free html hit counter

Berita Bintang – Deretan Film Ini Ungkap Makna Kesetiaan dalam Sebuah Hubungan

Berita BintangDeretan Film Ini Ungkap Makna Kesetiaan dalam Sebuah Hubungan

Banyak film lokal dan Hollywood yang bertutur tentang kesetiaan. Bahkan beberapa di antaranya tak melulu menceritakan kesetiaan antarpasangan. Ada pula film yang berkisah tentang kesetiaan hewan peliharaan kepada pemiliknya hingga maut memisahkan mereka.

Berikut adalah deretan film rekomendasi Judi Online yang bisa mengajak Anda untuk mengerti lebih dalam makna kesetiaan dalam sebuah hubungan.

#1. Habibie & Ainun

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Awkarin Bakal Kembali Jadi Relawan Bencana ” ]

Jangan pernah meragukan kesetiaan Habibie kepada Ainun, istrinya. Lewat film berjudul Habibie & Ainun, sutradara Hanung Bramantyo sukses mengemas kisah cinta abadi dari Presiden ketiga Indonesia tersebut.

Dalam film tersebut, Habibie dikisahkan masih harus tertatih mengejar mimpinya sebagai ahli pesawat terbang, demi memajukan industri pesawat terbang nasional. Ainun yang kala itu berprofesi sebagai seorang dokter bahkan merelakan kariernya dan mendampingi Habibie yang bekerja di sebuah perusahaan penerbangan di Hamburg, Jerman.

Lakon Habibie dalam film itu diperankan dengan sangat apik oleh aktor Reza Rahadian. Sementara karakter Ainun yang lembut dilakoni oleh aktris sekaligus penyanyi Bunga Citra Lestari. Tak hanya menyampaikan pesan kesetiaan terhadap pasangan, Habibie & Ainun juga mempertontonkan kesetiaan Habibie terhadap negaranya.

#2. Hachi: A Dog’s Tale

Sutradara Lasse Hallstrom menggambarkan kesetiaan lewat persahabatan Profesor Parker Wilson (Richard Gere) dan anjing peliharaannya, bernama Hachi dalam film Hachi: A Dog’s Tale. Kisah persahabatan Wilson dan Hachi itu diceritakan kembali oleh Ronnie, cucu Wilson, saat dia harus mempresentasikan makna pahlawan baginya.

Dalam film berdurasi 93 menit itu dikisahkan awal pertemuan Profesor Wilson dengan anak anjing berjenis Akita Inu yang tersesat di sebuah stasiun kereta. Dia kemudian membawa anjing itu pulang dan memeliharanya meski awalnya ditentang oleh sang istri, Cate.

Hubungan keduanya kemudian semakin erat hingga suatu hari Hachi mengantarkan sang profesor ke stasiun untuk bekerja dan kembali menjemputnya saat sore tiba. Kebiasaan itu dilakukan keduanya selama bertahun-tahun hingga akhirnya suatu hari profesor Wilson tak pernah kembali. Namun Hachi menunggunya di sana hingga dia mati.

#3. The Vow

Kisah cinta dalam film The Vow mungkin terdengar klise bagi sebagian orang. Namun, film yang dibintangi oleh Channing Tatum sebagai Leo dan Rachel McAdams sebagai Paige ini berhasil menggambarkan sebuah kesetiaan dalam pernikahan.

Film The Vow bercerita tentang sepasang kekasih yang memutuskan untuk mengikrarkan janji suci pernikahan dan memutuskan saling mencintai satu sama lain selamanya. Sayang, kisah cinta tersebut tidak berjalan mulus karena Paige harus mengalami kecelakaan hingga hilang ingatan.

Alih-alih meninggalkan sang istri, Leo justru berusaha sekuat tenaga merebut kembali hati Paige. Kesetiaannya menemani Paige dalam masa-masa sulit itu merupakan buah dari besarnya rasa cinta Leo. Dirilis pada 2012, film yang digarap dengan bujet USD30 juta itu tercatat sebagai salah satu film romantis tersukses Hollywood hingga kini.

#4. The Notebook

Kisah romansa Hollywood lainnya yang bercerita tentang makna kesetiaan adalah The Notebook. Film arahan Nick Cassavetes itu bermula di sebuah kota kecil di Seabrook Island, South Carolina, Amerika Serikat, pada 1940. Di kota itu Noah Calhoun (Ryan Gosling) yang berasal dari keluarga miskin bertemu Allison Hamilton (Rachel McAdams) di sebuah pasar malam.

Itu merupakan cinta pada pandangan pertama yang membuat keduanya tergila-gila satu sama lain. Namun hubungan itu tak berjalan mulus ketika keduanya diperhadapkan pada status sosial dan restu orangtua. Allie kemudian putus komunikasi dengan Noah ketika orangtuanya memboyong kembali keluarga mereka pindah ke Charleston. Tak ada kabar dari Allie, Noah kemudian mendaftarkan diri sebagai tentara Amerika Serikat dalam Perang Dunia II.

Dalam gemuruh perang, Noah masih menyempatkan diri untuk menulis surat untuk Allie yang tak pernah diterimanya. Dia memutuskan untuk setia dengan perasaannya hingga suatu hari dia dipertemukan kembali dengan Allie. Pertemuan itu membuat keduanya berusaha memperjuangkan cinta mereka.

Kesetiaan Noah pada Allie kembali diuji ketika pada masa tua mereka sang istri mengidap demensia. Dia kemudian memutuskan untuk menemani Allie di rumah sakit dan selalu menemaninya.