free html hit counter

Demokrat: Ahok Gagal Berantas Kemiskinan di Jakarta!

BeritaBintang –  Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Didi Irawadi mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) gagal dalam mengatasi kesejahteraan masyarakat.

Hal ini lantaran Badan Pusat Statistik merilis jumlah penduduk miskin di Ibu Kota meningkat 0,14 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Ada pertanyaan soal BPS tinggkat kemiskinan Jakarta malah meningkat, ini permasalahan selama ini publik melihat langkah tegas dia (Ahok) soal Tanah Abang dan Kalijodo. Tapi output utama adalah kesejahteraan masyarakat jadi saya belum melihat persoalan kesejahteraan ini sebagai masalah utama,” kata Didi dalam sebuah diskusi di Gado-gado Boplo, Jalan Gereja Theresia No. 41, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (23/7/2016).

Ia melanjutkan, kenyataan yang sangat kontras jika kita melihat gedung-gedung mewah, Apartemen yang luar biasa. Tetapi, saat masuk ke dalam kampung di Jakarta masih banyak warga miskin.

“Dibalik gedung-gedung tinggi, mewahnya apartemen dan mal mewah. Dilihat dari atas kantong-kantong kemiskinan sangat banyak kita agak terlupakan gegap gempita banyak pro kontra Gubernur kita sekarang ini,” terang Didi.

Bagi Didi, gejolak ini sudah menakutkan bagi bangsa Indonesia. Mengingat Jakarta adalah pusat cerminan seluruh daerah yang ada di Indonesia.

“Ibu Kota jadi barometer seluruh Indonesia dan perhatian nasional. Masyarakat Jakarta harus sejahtera,” tukasnya.

Oleh karena itu, Didi menegaskan menjelang Pilkada DKI 2017 mendatang seluruh calon Gubernur harus menyelesaikan permasalahan tersebut.

Seperti diketahui, BPS DKI mencatat pada bulan September 2015 penduduk miskin Jakarta mencapai 368.670 atau 3,61 persen dari total penduduk. Pada Maret 2016 meningkat menjadi 384.300 atau 3,75 persen, artinya naik menjadi 15.630 atau 0,14 persen.