free html hit counter

Demi Kesetaraan Akses, Sandiaga Uno Dorong Gerakan Peduli Autisme

BeritaBintangDemi Kesetaraan Akses, Sandiaga Uno Dorong Gerakan Peduli Autisme

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mendorong adanya sebuah gerakan yang membuat orang lain untuk peduli terhadap nasib para penderita autisme agar diberikan kesetaraan akses di semua bidang.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga dalam memperingati Hari Kesadaran Autisme yang jatuh pada 2 April.

“Di beberapa gerakan peduli autisme yang tentu selama ini kami dorong mereka diberikan kesetaraan akses di semua bidang termasuk dunia usaha dan pendidikan,” kata Sandiaga usai melakukan kegiatan jalan santai bersama keluarga besar Partai Gerindra Jakarta Selatan di GOR Jakagarsa‎, Minggu (2/4/2017).

Sandiaga mengaku telah mengkonsep sebuah program rumah autisme apabila terpilih menjadi wakil gubernur DKI Jakarta di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta yang akan berlangsung pada 19 April 2017 mendatang.

[Baca Juga -“Anak Buah Tak Becus Ungkap Kasus Besar, Pak Kapolres Ngamuk“]

“Kita juga ada program yang sangat membantu, yaitu rumah autisme, kebetulan ada kerjasama dengan autisme memberikan perlindungan dan ada threatmen ternyata perkembangan teknologi bisa mengurangi autisme spektrum disorder,” ucap Sandiaga.

Sandiaga berharap, rumah autisme mampu meningkatkan kepedulian warga DKI terhadap para penderita autisme spektrum disorder yang ada di Ibu Kota.‎ “Jadi ke depan berharap pengidap autisme meningkatkan awardnes kepedulian warga terhadap autisme, kalau tidak hati-hati akan banyak kasus di Jakarta,” tambahnya.

Sandiaga menambahkan, bahwa gagasan rumah autisme tersebut akan ditargetkan berada di setiap kecamatan di Ibu Kota. “Ada yang sudah menggagas rumah autisme di masing-masing wilayah mulai per wilayah, kalau diturunkan bisa di setiap kecamatan,” tandasnya.