free html hit counter

Demi Keselamatan Para Pembalap, MotoGP akan Gunakan ‘Lollipop Man’ di Pit

BeritaBintangDemi Keselamatan Para Pembalap, MotoGP akan Gunakan ‘Lollipop Man’ di Pit

Bukan rahasia lagi bahwa pada gelaran MotoGP kerap terjadi kecelakaan atau pun insiden yang menimpa para pembalap di atas lintasan. Insiden tersebut nyatanya tak hanya terjadi saat pembalap sedang bersaing sengit di lintasan saja, tetapi juga ketika para pembalap sedang memasuki pit untuk melakukan perbaikan.

Maka dari itu, untuk meminimalisir insiden yang menimpa para pembalap tersebut, Direktur Balap MotoGP, Mike Webb, telah  memutuskan untuk menggunakan ‘lollipop man’ di setiap pit masing-masing pembalap

Penggunaan ‘lollipop man’ ini sama seperti dengan yang digunakan masing-masing tim dalam balapan Formula One (F1). Nantinya, ‘lollipop man’ akan memiliki tugas untuk memberikan palang kepada para pembalap ketika memasuki pit agar tidak bertabrakan dengan pembalap lainnya.

{ Baca juga : ” Manchester City Nyaris Kalah di Tangan Everton, Guardiola: Kami Pantang Menyerah ” }

Webb pun berharap hal tersebut akan semakin meminimalisir kecelakaan sehingga balapan bisa berlangsung dengan lancar, tanpa banyak mendapatkan kendala. Menurutnya, penggunaan ‘lollipop man’ akan memiliki dampak yang sangat membantu dalam kelangsungan balapan.

“Kami melakukan hal-hal yang kami tahu bisa kami lakukan tanpa menimbulkan masalah besar di tempat lain,” jelas Direktur Balap MotoGP, Mike Webb, seperti diberitakan PokerNOVA, Selasa (22/8/2017).

“Lebih sedikit orang di pit lane, orang yang berdedikasi ‘lollipop man’ untuk pelepasan motor dan semua pekerjaan pada motor yang dilakukan di dalam garasi. Itu merupakan langkah-langkah yang tidak menyakiti hal lain dan seharusnya membantu,” lanjut Webb.

“Tanda ‘lollipop’ di depan Anda; Anda tidak bisa pergi sampai mereka mengizinkannya dan tugasnya hanya untuk mencari motor yang akan datang (ke pit), tidak ada yang lain lagi. Dia (lollipop man) tidak memegang motor, tidak membuat ban menjadi lebih hangat, dia hanya memiliki satu tanggung jawab,”  pungkas Webb.