free html hit counter

Demi Jadi Miliarder Bunuh Istrinya di Hari Jadi Ke-12

BeritaBintang – Seorang pria tega membunuh istrinya demi mendapatkan klaim asuransi senilai 2,9 juta Poundsterling, atau lebih dari 65 Miliar Rupiah.

Harold Henthorn membunuh istrinya tiga tahun yang lalu. Pria berusia 59 tahun tersebut dinyatakan bersalah dalam dakwaan pembunuhan tingkat pertama dalam sidang di pengadilan Denver, Colorado, Amerika Serikat (AS), Senin (21/9/2015), waktu setempat.

Menurut pemberitaan Mirror, Selasa, Harold mengajak Toni, merayakan hari pernikahan mereka yang ke 12, berwisata ke Taman Nasional Gunung Rocky di Colorado pada, September 2012.

Toni tewas akibat terjatuh dari ketinggian 120 kaki.

Dari fakta persidangan di Pengadilan Distrik di Denver diketahui, Harold juga membunuh istri pertamanya 20 tahun yang lalu, namun ia tidak didakwa dalam kasus tersebut.

Henthorn menghadapi hukuman penjara seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat di bawah aturan hukum federal conviction pada 8 Desember.

Jaksa federal mengatakan Henthorn memberikan kesaksian yang berbeda bagaimana istirnya yang bekerja sebagai dokter mata di Denver itu tewas terjatuh.

Sebuah surat pernyataan perintah penggeledahan yang diajukan oleh agen Layanan Taman Nasional AS, menyebutkan bahwa pihaknya menemukan sebuah peta di dalam mobil pasangan tersebut dengan tanda X di lokasi dimana Toni tewas.

Ketika pihak berwenang mengkonfrontir penemuan tersebut kepada Henthorn, ia tak dapat berkata-kata.

Dalam sidang, kuasa hukumnya tidak mengajukan saksi yang meringankan, dan Henthorn menolak menggunakan kesempatan untuk membela dirinya di dalam persidangan.