free html hit counter

‘Demam Paus’ di Philadelphia, Sambut Kedatangan Paus Fransiskus

BeritaBintang – Menjelang kedatangan Paus Fransiskus ke Philadelphia, AS, ‘demam Paus’ merajalela di kalangan warga Philadelphia, yang dikatakan sejumlah media memperlihatkan sisi kreatif penggemarnya untuk menyambut sang paus.

Menurut The Guardian, kedatangan Paus Fransiskus ke AS memang memberikan energi dan antusiasme tersendiri, terutama bagi orang-orang yang mengaguminya.

Seperti yang diperlihatkan oleh The Guardian dan WBAY TV, kreativitas warga yang menyambut sang paus menggarisbawahi kepribadian Paus yang dikatakan berbeda, karena lebih merakyat.

Mulai dari warga hingga binatang peliharaan yang dipotret mengenakan kostum seperti pakaian keuskupan Paus Fransiskus, hingga benda-benda seperti kaos, stiker, dan topi yang dirancang khusus memuat karikatur atau ilustrasi wajah atau nama sang paus.

“Sungguh luar biasa. Perhatian masyarakat langsung dicuri begitu saja oleh kehadiran (sang paus) di sini,” kata seorang warga yang ditemui di Riehs Florist Shop oleh WBAY TV, Andy Riehs.

Tak hanya itu, menjelang kedatangan sang paus pada Minggu (27/9/2015) itu, banyak juga di jual pernak-pernik Paus Fransiskus, mulai dari topi, kaos, jam dinding, lukisan, hingga kue.

“Hingga kini kami sudah menjual lima pajangan kepala goyang Paus. Kami juga menjual boneka Paus, yang sudah terjual habis. Rosario juga terjual habis,” kata seorang penjual, Denise Dennis.

Di Philadelphia, sang paus memimpin sebuah misa akbar yang dihadiri oleh puluhan ribu orang, sebelum akhirnya terbang meninggalkan AS pada pukul 20.00 kembali ke Vatikan, Italia.