free html hit counter

Delapan Rahasia Disneyland

BeritaBintang – Rahasia Mengejutkan Disneyland yang Belum Diketahui Orang.

Disneyland mungkin bisa dikatakan sebagai tempat paling menyenangkan di dunia. Jika Anda bisa melihat dalam, mungkin Anda dapat menemukan hal lain yang tak pernah bisa Anda bayangkan.

Dari mulai klub rahasia hingga membongkar mitos perkotaan. Berikut adalah beberapa fakta lain dari Disneyland yang mengejutkan seperti dilansir bintangbola :

1. Ada lapangan basket di bagian atas Matterhorn
Bagi Anda yang pernah mengunjungi Disneyland, tentu tak asing lagi dengan Matterhorn, sebuah roller coaster raksasa dengan tinggi 45 meter yang memutari sebuah gunung.

Tahukah Anda bahwa di atas Gunung Matterhorn terdapat lapangan basket untuk para pekerja dan pemanjat tebing? Mereka biasanya akan bermain di atas sini saat waktu istirahat. Ini memang tersembunyi di dalam gunung, sehingga Anda tidak akan pernah tahu.

2. Ada klub rahasia
Club 33 adalah salah satu klub paling elit dan eksklusif di dunia sejak 10 tahun lalu. Dibangun untuk menjadi tuan rumah para selebriti dan pejabat. Untuk menjadi member Anda perlu mengeluarkan uang sebesar $ 25.000 dan $ 10.000 pertahun untuk memperpanjang keanggotaan.

Ditemukan dibagian New Orleans di balik pintu hijau, Club 33 yang dirancang dalam sebuah rumah perkebunan ini adalah satu-satunya tempat di mana Anda bisa mencicipi alkohol, dan dilengkapi dengan sebuah bar juga restoran. Deretan selebriti pernah mengunjunginya, antara lain Tom Hanks, Jack Nicholson dan Johnny Depp.

3. Tinkerbell bukan terinspirasi dari Marilyn Monroe
Ada kesalahpahaman bahwa tokoh peri cantik Tinkerbell dibuat karena terinspirasi dari aktris terkenal Marilyn Monroe, karena keduanya muncul dan tenar dalam waktu yang bersamaan.

Namun animaters dari Tinkerbell mengatakan bahwa Tinkerbell dibuat berdasarkan inspirasinya terhadap model bernama Margaret Kerry yang dipekerjakan selama enam bulan untuk berpose dalam sebuah film.

4. Kucing berkeliaran di taman pada malam hari
Kucing liar sengaja diperbolehkan masuk ke area Disneyland saat malam hari, untuk menyantap sisa makanan yang dibuang oleh pengunjung. Saat ini, kucing-kucing tersebut juga digunakan untuk menjaga Disneyland dari tikus.

Pada malam hari kucing liar tersebut dilepaskan di antara wahana untuk memangsa tikus, meskipun begitu, kita tak akan pernah melihatnya pada siang hari. Disneyland telah menyiapkan makanan untuk kucing agar membantu menjaga populasi mereka hingga dewasa dan menempatkan setiap anak kucing yang ditemukan untuk diadopsi.

5. Ada apartemen rahasia di stasiun pemadam kebakaran Disneyland
Walt Disney tinggal di apartemen ini bersama seluruh keluarganya ketika ia bekerja di Disneyland. Ini terlarang bagi kebanyakan orang, dan rumor mengatakan bahwa tempat ini telah ditinggalkan dengan keadaan yang persis ketika Walt tinggal di sana.

Sebuah lampu di jendela yang terus menyala abadi, seakan membuat kita terus mengingat sang pencipta Disneyland.

6. Kata ‘sex’ dalam The Lion King
Ada adegan dalam film ketika Simba tergeletak di tanah dan debu naik ke udara. Jika Anda melihat secara dekat, sepertinya kata ‘sex’ yang terbaca, namun animaters film mengklaim itu seharusnya ‘sfx’, kependekan dari efek khusus.

7. Semuanya dicat hijau
Walt Disney ingin memastikan bahwa tidak ada yang dapat mengambil pengalaman keajaiban di Disneyland. Ia memerintahkan semua bangunan dicat hijau untuk berbaur dengan lingkungan. Dia juga membuat suatu peraturan ‘anti-langit’ untuk menjamin tidak ada bangunan tinggi yang terlihat selain dari dalam Disneyland.

8. Karyawan tidak dibiarkan tumbuh kumis sampai tahun 2000
Kumis Walt Disney adalah sebuah ikon di Amerika, namun ironisnya, Walt ingin seluruh stafnya mencukur kumisnya agar terlihat bersih. Selama 43 tahun staf Disney dilarang menumbuhi kumisnya, sampai Maret 2000 perusahaan membuat peraturan baru yang lebih santai.

Namun manajemen ternyata tetap tidak menyukai tampilan baru karyawannya yang berkumis sehingga peraturan diubah kembali.  Untuk memiliki kumis, Karyawan Disney harus berlaku baik saat bekerja atau mereka hanya bisa menumbuhi kumis ketika liburan tiba.