free html hit counter

Debut Jurassic World: Fallen Kingdom Kurang Perkasa di China

Berita BintangDebut Jurassic World: Fallen Kingdom Kurang Perkasa di China

Debut Film Jurassic World: Fallen Kingdom di China tampaknya kurang begitu sukses. Ia hanya mampu meraup sekira USD 34,4, juta pada 15 Juni 2018.

Melansir Variety, capaian ini lebih rendah di bandingkan film hollywood lainnya. Avengers: Infinty War mendapatkan pundi uang sebesar USD 199,3 juta di China, pada 13 Mei 2018, setelah dua minggu debut globalnya. Seperti yang kita tahun, China memang sedikit lebih lama untuk menayangkan film luar negeri yang masuk ke negaranya. Hal ini lantaran proses seleksi atau sensor yang ketat.

Menariknya, film arahan Anthony Russo dan Joe Russo tersebut menjadi film ketiga terbesar di China dengan meraup USD 369,7. Selain itu, film lainnya yang cukup sukses dalam debutnya adalah Black Panther dengan USD 65 juta dan Ready Player One dengan 61,6 juta.

[ Baca Juga – ” Usai ‘Bumblebee’, Produser ‘ Transformer’ Siap Produksi Film Solo Optimus Premier ” ]

Untuk informasi, sekuel sebelumnya Jurrasic World, yang tayang pada 2015, pun hanya mampu meraup USD 229 juta di China. Ia berada di bawah film Avengers: Ages of Ultron dengan USD240 juta dan Furious 7 dengan USD 391 juta dilansir dari Bintang Bola.

Jurrassic World: Fallen Kingdom berkisah tentang, Owen (Chris Patt) dan Claire (Bryce Dallas Howard) yang kembali ke Isla Nubar untuk menyelematkan dinosaurus, terutama raptor bernama Blue yang dirawat sejak lahir oleh Owen dari ancaman potensi gunung meletus. Bencana tersebut mampu memusnahkan semua makhluk hidup di sana.

Selain kembali dibintangi oleh Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard, sekuel Jurassic World ini menambah beberapa pemain baru seperti James Cromwell, Ted Levine, Geraldine Chaplin, Daniella Pineda, Toby Jones, dan Rafe Spall.

Sementara itu, J.A. Bayona mengambil alih peran sutradara dari tangan Colin Trevvorow. Film produksi Universal Pictures ini telah menghabiskan anggaran USD 170 juta untuk produksi filmnya.