free html hit counter

DC & Warner Bros Dituntut karena ‘Memotong’ Joker

BeritaBintang – Banyaknya ulasan buruk tidak membuat Suicide Squad kehilangan penonton. Film yang dibintangi Margot Robbie, Will Smith, dan Jared Leto itu tetap memuncaki box office Hollywood pada pekan lalu. Penghasilannya US$135,1 juta dari debut domestik.

Tapi tidak sedikit penonton bintangbola yang kecewa akan film tentang sepasukan yang menyelamatkan dunia itu. Salah satunya seseorang dengan akun BlackPanther2016. Black Panther juga salah satu pahlawan super, tapi bikinan Dunia Sinema Marvel.

Sementara Suicide Squad karakter DC Comics.

Melalui situs media sosial Reddit, BlackPanther2016 melayangkan tuntutan kepada DC dan Warner Bros, rumah produksi di balik Suicide Squad. Ia kesal karena hasil dari film yang digadang-gadang besar itu tak sesuai harapan.

“Kakak saya [seorang pengacara] dan saya akan menuntut Warner Bros dan DC karena kesalahan iklan palsu. Mendapatkan keuntungan dari kami dengan visual yang menyesatkan,” ia menuliskan.

Yang paling membuat BlackPanther2016 kecewa adalah sedikitnya adegan Joker, yang diperankan Leto. Padahal ia merasa, dalam cuplikan Suicide Squad Joker terkesan akan tampil banyak di film.

“Cuplikan itu seperti menu makanan, menu yang memberikan sedikit cuplikan yang akan Anda dapatkan. Cuplikan Suicide Squad memperlihatkan beberapa tayangan spesifik Joker yang membuat saya membayar untuk menonton film itu untuk mendapatkan cuplikan spesifik itu,” paparnya.

Ada beberapa adegan Joker yang dimunculkan dalam cuplikan tapi ternyata tak ada di film.

BlackPanther2016 pun lanjut mengungkapkan kekecewaannya, “Saya berkendara sejauh 482 kilometer menuju London untuk melihat adegan yang mereka tayangkan sebelumnya. Tapi mereka tidak memperlihatkan adegan itu.” DC maupun Warner Bros belum berkomentar apa pun soal itu.

Sedikitnya Joker juga menjadi perhatian sang bintang, Leto. Ia mengakui memang ada beberapa adegan yang tidak ditayangkan dalam film, padahal ia sudah banyak bereksplorasi saat syuting.

“Apakah ada yang tidak dipotong? Saya tanya. apakah ada yang tidak dipotong? Ada banyak adegan yang dipotong dari film. Saya bahkan tak bisa memulai,” katanya saat diwawancara soal itu.

Leto menuturkan, ia banyak melakukan eksperimen dan bereksplorasi dengan karakternya selama proses pengambilan gambar. “Ada banyak yang kita syuting dan tidak ada di film,” ujarnya.

Ia menambahkan sembari bercanda, seperti dikutip dari Bioskop Online, “Jika saya meninggal tak lama lagi, mungkin itu baru muncul. Kabar baik dari kematian aktor adalah barang-barang peninggalannya akan dimunculkan,” kata Leto.