free html hit counter

Daya Tarik Baru di Italia untuk Para Turis

BeritaBintang –  PULAU Monte Isola dan Danau Iseo memang telah ada sejak dulu. Tetapi baru pekan kemarin objek wisata ini diserbu puluhan ribu pengunjung.

Terang saja pulau ini tiba-tiba dikunjungi puluhan ribu wisatawan, hingga pemerintah setempat membatalkan perjalanan kereta untuk membatasinya.

Pasalnya, seniman kelahiran Bulgaria, Christo Vladimirov Javacheff menciptakan sebuah project yang memungkinkan orang-orang berjalan di atas air.

Project Floating Pier pertama dibuka pada hari Sabtu pekan lalu. Saat dibuka pertama kalinya, lebih dari 55 ribu pengunjung hadir untuk merasakan secara langsung sensasi berjalan di atas air. Meskipun sebenarnya sebenarnya mereka melintasi jalan yang terbuat dari 200 ribu kubus.

Kubus berbalut kain oranye ini memiliki panjang 3 kilometer yang menghubungkan desa kecil Sulzano ke Pulau Monte Isola yang berada di tengah Danau Iseo. Dalam satu waktu, jalanan yang mengapung ini bisa menampung hingga 11 ribu pngunjung.

“Ini adalah perasaan yang hebat, saya sangat puas dengan hasil yang merupakan produk kerja sama antara semua organisasi yang telah menjamin keselamatan semua orang yang ingin berjalan di atas air,” jelas Roberto Maroni, Presiden Regional Lombardy dikutip BintangBola.Online, Rabu (22/6/2016).

Project Floating Pier dibuka mulai tanggal 18 Juni dan akan berakhir pada 3 Juli mendatang. Selama project ini dibuka, panitia berharap dapat menarik 500 ribu pengunjung.

Hal ini nampaknya tak sulit jika dilihat dari pengunjung di hari pertama yang mencapai lebih dari 55 ribu.

Christo pertama kali terkenal setelah melakukan instalasi landmark seperti Pont Neuf di seberang Sungai Seine di Paris pada 1985 dan Reichstag di Berlin pada 1995 bersama mendiang istrinya, Jeanne-Claude.