free html hit counter

Dari Iannone untuk Ducati Usai Momen Buruk di Argentina

BeritaBintang  – Andrea Iannone amat gembira dengan podium di Austin. Hasil itu didedikasikan untuk Ducati sebagai balasan atas insiden buruk yang dia timbulkan di Argentina.

Rider Ducati itu berhasil naik podium ketiga di Austin. Iannone mengakhiri balapan dengan selisih 10,9 detik dari sang pemenang Marc Marquez [Repsol Honda] dan Jorge Lorenzo [Movistar Yamaha].

Ini adalah kali pertama bagi Iannone mendapatkan angka di 2016 setelah gagal finis di dua balapan terakhir. Terutama di Argentina sepekan lalu, Iannone dikecam karena membuat Ducati merugi.

Pada lap terakhir, Iannone menyebabkan kecelakaan yang ikut menyeret rekan setimnya Andrea Dovizioso padahal mereka dalam posisi yang bagus untuk naik podium. Alhasil, Ducati hanya memperoleh angka dari Dovizioso, yang finis ke-13.

Atas insiden itu, Dovizioso tampak cukup kesal dengan Iannone. Sedangkan Ducati melalui direktur olahraganya, Paolo Ciabatti, memperingatkan Iannone agar membatasi rasa antusiasmenya.

“Dua balapan pertama benar-benar sulit,” kata Iannone di Autosport. “Podium ini begitu penting untuk kami, aku mendedikasikan ini untuk semua di Ducati dan seluruh timku karena setelah Argentina, ini adalah yang minimal.”

“Aku membutuhkan podium ini Sebelumnya aku benar-benar menjalani momen yang buruk, salah satu yang terburuk dalam karierku. Aku mendapatkan banyak tekanan dari banyak orang dan orang-orang yang melihat ke arahku.”

“Itu adalah momen-momen yang sangat sulit.”