free html hit counter

Dahsyat! Ini Rekor Wheelie Sepeda Motor Tercepat di Dunia, 349 Km/Jam

BeritaBintang –  Dahsyat! Ini Rekor Wheelie Sepeda Motor Tercepat di Dunia, 349 Km/Jam

Rekor wheelie sepeda motor tercepat di dunia kini dipegang oleh Ted Brady. Ia berhasil melajukan sepeda motor dalam kondisi roda depan diangkat dengan kecepatan 217,85 mil per jam atau 349 kilometer per jam.

Brady memecahkan rekor Guinness World Record tersebut di ajang Motorcycle Wheelie World Championship di bekas landasan pacu milik Angkatan Udara Kerajaan Inggris (RAF) Elvington di North Yorkshire pada Sabtu 19 Agustus 2017.

Kecepatan tertinggi dicapai Brady pada percobaan wheelie keduanya. Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dibuat oleh Egbert van Popta pada 2016. Saat itu kecepatan Egbret adalah 213,3 mil/jam atau 341 km/jam.

Sementara itu Brady memecahkan rekor barunya menggunakan Suzuki Hayabusa bermesin turbocharged. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 540 bhp. Tentunya motor itu sudah tidak dalam kondisi standar lagi, melainkan sudah diracik oleh tuner dari Holeshot Racing, Jack Frost.

{ Baca Juga, ” Berjuang di Silverstone, Rossi: Saya Harus Melawan 6 hingga 7 Rider Lain untuk Tampil di Podium ” }

Kemenangan ini juga didedikasikan kepada Frost yang baru-baru mengalami musibah pencurian.

Ajang pemecahan rekor ini berbentuk kompetisi bukan inisiatif pribadi. Motorcycle Wheelie World Championship sendiri sudah digelar sejak 12 tahun lalu.

Setiap peserta harus menyelesaikan tantangan berkendara dengan mengangkat roda depan sejauh 1 kilometer. Peserta dengan kecepatan paling tinggi adalah pemenangnya.

Pemecahan rekor dunia wheelie sudah terjadi beberapa kali. Rekor dunia Judi Online terjauh dipegang oleh Masaru Abe asal Jepang. Ia menggunakan Yamaha Jog dan berhasil mengangkat roda depan motornya sejauh 500 km di trek khusus.

Selain itu, ada pula Dougie Lampkin yang memecahkan rekor dengan mengangkat roda depan motornya di sepanjang sirkuit Isle of Man TT pada tahun lalu. Ia menggunakan motor trail yang sudah dimodifikasi.