free html hit counter

Daftar Taman Hiburan Paling Populer di Dunia

BeritaBintang – BERBICARA tentang destinasi liburan, sudah pasti akan membahas berbagai taman hiburan di dunia. Seperti dilansir BintangBola.Co , Senin (30/05/2016), ternyata ada beberapa taman hiburan yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Berdasarkan laporan Themed Entertainment Association/AECOM, pada tahun 2015, Tokyo Disneyland menduduki peringkat pertama sebagai taman hiburan yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Jika dilihat secara keseluruhan, laporan tersebut menjelaskan, terdapat 25 tama hiburan di seluruh dunia yang mengalami peningkatan wisatawan sebesar 5.4 persen dari tahun 2014. Dan total pengunjung dari 25 taman hiburan tersebut mencapai 235 juta pengunjung.

Daftar Taman Hiburan Paling Populer di Dunia

Disneyland Tokyo

Namun untuk rekor pengunjung terbanyak masih dipegang oleh Disney Park, Florida, dengan torehan 20 juta wisatawan. Rekor tersebut jauh diatas rekor milik Disneyland, California dan Tokyo Disneyland.

Daftar Taman Hiburan Paling Populer di Dunia

Disney Park Florida

Di posisi ke empat ada Universal Studios Jepang, diikuti oleh Tokyo Disney Sea, Epcot at Disney World, Disney’s Animal Kingdom, Disney’s Hollywood Studios dan Disneyland di Disneyland Paris.

Sebagian besar taman hiburan yang memiliki jumlah wisatawan tertinggi memang terletak di Florida, Amerika. Setidaknya ada 7 taman hiburan Florida yang masuk dalam 25 besar. Selain itu, California juga memiliki 3 taman yang mask dalam daftar pengunjung tertinggi di Dunia.

Daftar Taman Hiburan Paling Populer di Dunia

Universal Studio Jepang

Tidak hanya di Amerika, di Asia pun terdapat beberapa taman hiburan yang juga sering dikunjungi oleh wisatawan, seperti di Jepang, China, Hongkong, dan Korea Selatan.

Ada pun alasan mengapa Disneyland dan Universal Studios menjadi destinasi favorit para wisatawan. Untuk Disneyland sendiri, mereka memiliki wahana bermain baru bertemakan Star Wars yang sangat menarik perhatian pengunjung. Sedangkan Universal Studios menyajikan sensasi dunia sihir dengan wahana andalan mereka yaitu, Harry Potter.