free html hit counter

Daftar Makanan untuk Mencegah Penyakit Asam Lambung saat Liburan

BeritaBintangDaftar Makanan untuk Mencegah Penyakit Asam Lambung saat Liburan

PENYAKIT asam lambung bisa menjadi masalah ketika menghabiskan akhir pekan. Tentu Anda tidak ingin menghabiskan waktu liburan dengan meringkuk di tempat tidur karena nyeri asam lambung bukan?

Penyakit asam lambung memang dapat menimbulkan gejala tidak nyaman dan nyeri. Karena itu, untuk mencegah penyakit asam lambung di akhir pekan, Anda perlu mengonsumsi makanan-makanan berikut ini:

Pisang

Pisang mengandung kalium yang menghasilkan lendir di lapisan perut, sehingga menurunkan kadar pH dalam tubuh. Pisang juga mengandung kaya serat.

[ Baca Juga – Inspirasi Terapkan Wallpaper Polkadot untuk Kamar si Kecil ]

Melon

Melon seperti blewah dan semangka, sangat tinggi antioksidan dan serat yang membantu menghindari refluks asam dengan mempertahankan lendir. Sifat pendinginan dan kandungan air yang tinggi dalam buah juga membantu menghidrasi tubuh serta menurunkan kadar pH.

Air kelapa

Air kelapa mengandung sifat pembersihan yang membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Air kelapa juga kaya akan kandungan serat dan membantu buang air besar secara teratur.

Mengonsumsi buah utuh

Dibanding membeli jus buah di pinggir jalan yang berisiko penuh kuman, lebih baik mengonsumsinya utuh. Jadi, baiknya Anda mencoba mengonsumsi buah utuh untuk mencegah infeksi. Dikutip dari laman Zeenews.