free html hit counter

Curhat Polda Metro Ditegur Kapolri Lantaran Lamban Tangani Kasus Pemerkosaan

BeritaBintang –  Polda Metro Jaya mengaku pernah ditegur Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian lantaran dinilai lamban dalam penyelesaian kasus dugaan pemerkosaan siswi magang yang dilakukan oknum PNS Wali Kota Jakarta Pusat.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Suntana, menyatakan hal itu dalam sebuah acara gerakan sadar hukum di di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Polda Metro Jaya, yang dihadiri Ketua DPR RI Irman Gusman, Kamis (11/8/2016).

Suntana menjelaskan, waktu itu sedang hangat kasus dugaan pemerkosaan siswi magang di lingkungan Wali Kota Jakarta Pusat yang dilakukan oknum PNS setempat. Ia mengaku ditegur Kapolri lantaran dianggap lamban dalam penanganan kasus tersebut.

“Namun harus bagaimana lagi, (dalam penyelesaian kasus dugaan perkosaan siswi magang oleh oknum PNS) kita harus mengkonfrontir, sebab pernyataanya belum ada yang identik dengan bukti-bukti di lapangan,” ujar Suntana.

Oleh karena itu, dalam kesempatan itu Ia berharap semua elemen masyarakat mendukung penanganan hukum yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya, terutama kasus yang mendera anak dan perempuan.

“Saya sangat senang apabila dibantu dan didukung oleh banyak elemen yang peduli seperti ini,” jelasnya.

Menurutnya, banyak kasus terhadap anak dan perempuan ini disebabkan karena kurangnya penghormatan terhadap sosok perempuan dan anak. “Ingat, surga ada ditelapak kaki ibu. Dan anak-anak adalah tumpuan bangsa di masa depan,” tegasnya.