free html hit counter

Cumi-Cumi Raksasa Ditemukan Berenang di Pelabuhan Jepang

BeritaBintang –  Cumi-cumi raksasa terekam kamera sedang berenang di sebuah pelabuhan yang berlokasi di Prefektur Toyama, Jepang.

Dilaporkan cumi-cumi raksasa ini adalah adalah salah satu makhluk yang sangat langka, karena biasanya hewan laut ini tinggal di lautan yang dalam dan sangat jarang berada di permukaan.

Biasanya cumi-cumi raksasa ini muncul ke permukaan hanya jika sudah mati, dan mayat hewan ini mengambang di laut atau terdampar di pinggir pantai.

Penampakan cumi-cumi ini terekam kamera sedang berenang di dekat kapal-kapal yang sedang berlabuh di Pelabuhan Toyama dan dilaporkan cameramen salah satu media Jepang, ikut berenang bersama hewan langka ini untuk merekamnya, sebagaimana dilansir dari Bioskop168 , Senin (28/12/2015).

Berdasarkan rekaman tersebut, cumi-cumi raksasa ini memilki panjang 3,4 meter dengan tentakelnya yang diperkirakan memiliki panjang 1 meter.

Ternyata cumi-cumi raksasa ini dilaporkan dapat tumbuh hingga ukuran 13 meter untuk betina dan 10 meter untuk jantan, dan hewan ini dikabarkan berukuran besar karena pengaruh adaptasi lingkungan laut dalam, akibat tekanan air yang lebih besar di laut dalam, sehingga beberapa hewan beradaptasi dengan memiliki ukuran raksasa.