free html hit counter

Cuma Max Biaggi yang Saingi Rekor Kemenangan Tujuh Kali Rossi di Brno

BeritaBintang – Valentino Rossi menyelesaikan 10 balapan pertama MotoGP 2015 dengan selalu finis podium. Setelah GP Indianapolis, akhir pekan kemarin, Rossi dan pebalap MotoGP lainnya sudah harus bersaing lagi pada GP Ceko di Sirkuit Brno, 14-16 Agustus.

“Tidak banyak waktu untuk beristirahat, tetapi saya senang pergi ke Ceko. GP Indianapolis merupakan balapan yang bagus, finis podium lagi merupakan hasil yang baik,” kata Rossi.

Sesi kualifikasi masih jadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Rossi. Di Indianapolis, pebalap 36 tahun tersebut kembali harus memulai balapan dari posisi keempat. Itu merupakan kali keempat Rossi memulai balapan dari posisi tersebut sepanjang 2015.

Sirkuit Brno merupakan favorit hampir semua pebalap dengan karakter tikungan yang bervariasi dilengkapi pemandangan menarik di perbukitan Ceko.

Rossi sudah tujuh kali meraih kemenangan di Brno. Hanya pebalap Italia lainnya, Max Biaggi, yang bisa menyamai prestasi Rossi di sirkuit ini.

“Menurut saya, Brno merupakan lintasan yang menyenangkan, saya menyukainya lebih dari pada Indianapolis. Namun, rekan satu tim saya, Jorge Lorenzo, juga sangat kuat di Brno,” aku pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut.

“(Marc) Marquez juga akan kuat, seperti di Indy. Kami harus berjuang maksimal lagi akhir pekan ini supaya tidak kehilangan poin. Saya merasa positif dan yakin akan meraih hasil bagus lagi akhir pekan ini,” lanjutnya.

Rossi saat ini memimpin klasemen sementara dengan 195 poin, unggul sembilan angka atas Lorenzo di posisi kedua. Marquez masih tertahan di peringkat ketiga dengan 139 poin.