free html hit counter

Cristiano Ronaldo Ciptakan Dua Rekor

BeritaBintangMADRID – Pesta gol Real Madrid di Santiago Bernabeu juga berbuah manis untuk Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu mencetak lima gol ke gawang Granada, yang berarti pencapaian pertama sepanjang kariernya.

Lima gol dalam satu pertandingan itu juga menghentikan derasnya kritik yang menghantamnya, setelah Ronaldo dianggap menurun penampilannya pada awal 2015 ini.

Pemain internasional Portugal itu mulai mencetak pundi golnya di Santiago Bernabeu setelah 30 menit laga berjalan. Kemudian dia mencetak hattrick sebelum paruh waktu. Pemain berusia 30 tahun itu juga mencetak hattrick tercepat, dengan hanya memakan waktu delapan menit. Tak berhenti di situ, ia menjaringkan dua gol terakhirnya pada menit ke-54 dan ke-89.

Ronaldo sendiri pernah mencetak empat gol dalam satu pertandingan sebanyak tiga kali sejak ia bergabung dengan Los Blancos dari Manchester United pada tahun 2009. Terakhir ia buat pada bulan September tahun lalu, tetapi peraih tiga kali Ballon d’Or ini belum pernah mencetak lima gol dalam satu partai dalam 90 menit.

Kinerja lima bintang Ronaldo membobol gawang Granada, membuatnya unggul empat gol atas Lionel Messi di daftar pencetak gol La Liga. Ronaldo kini memimpin top skor dengan 36 gol, di mana 11 gol dicetaknya pada 2015 ini. Kini Ronaldo duduk di posisi kedelapan pada daftar sepanjang masa sebagai pencetak gol tersubur di La Liga.