free html hit counter

Berita Bintang – Crazy Romance: Tentang Cinta, Patah Hati, Move On

Berita BintangCrazy Romance: Tentang Cinta, Patah Hati, Move On

Sineas Korea Selatan selalu punya cara menyatakan cinta dengan cara tak biasa. Crazy Romance, yang ditulis dan digarap oleh Kim Han Gyul contohnya.

Padahal, Crazy Romance menyuguhkan cerita cinta yang sudah sering kita dengar. Cewek putus cinta bertemu cowok korban perselingkuhan di kantor yang sama. Apa istimewanya?

Di tangan Kim Han Gyul, Crazy Romance menjadi hidangan aneka rasa yang membuat kita ingin mengudap lagi dan lagi. Ia tak sekadar manis, mengingat latar belakang dua tokoh utama Crazy Romance pahit.

Adalah Jae Hoon (Kim Rae Won) yang patah hati berat lantaran dikhianati calon istri, Soo Jung (Son Yeo Eun). Sang pacar selingkuh di kamar apartemen Jae Hoon. Padahal, kamar itu sedianya disiapkan untuk mereka setelah resmi menikah.

Sejak itu hidup Jae Hoon berantakan. Gemar mabuk dan terkapar di berbagai tempat dari elevator hingga ruang tamu. Di sisi lain, Sun Young (Gong Hyo Jin) baru putus dari Dong Hwa (Ji Il Joo) yang tampan tapi temperamental. Usai putus, Dong Hwa yang tak terima mengobrak-abrik rumah Sun Young menurut Bintang Bola.

Teman Kantor

Tak hanya itu, Dong Hwa menuding Sun Young pelacur. Sun Young memulai lembaran baru dengan bekerja di agensi iklan milik Kwon Soo (Jung Woong In).

Di sanalah ia bertemu Jae-Hoon. Awalnya, mereka tak saling suka. Interaksi yang sering di kantor dari membahas proyek, makan siang bersama, hingga nongkrong bareng membuat keduanya saling kenal lalu dekat.

Suatu hari, saat kantor mereka mengadakan piknik, Sun Young dan Jae Hoon mabuk hingga tidur bareng. Masalahnya, suasana kantor tak seasyik yang Sun Young bayangkan.

Soal Patah Hati dan Move On

Sepintas, cerita Crazy Romance biasa saja. Apalagi, Kim Han Gyul bercerita lewat adegan yang mengisahkan kehidupan sehari-hari. Semua terasa realistis, Anda dan kami mungkin pernah mengalami.

Dari bergunjing dengan orang tua lewat telepon, mengobrol dengan teman sekantor, kerja, nongkrong, bahkan bertengkar dieksekusi tanpa dramatisasi berlebih. Paruh pertama film ini terkesan biasa saja. Kelucuan terjadi akibat situasi dan interaksi antar tokoh. Bersama dengan itu, dua karakter utama mulai berkembang.

Sebagian diungkap lewat obrolan di aplikasi ponsel. Yang diungkap pun bukan hal receh. Tidak fokus ketika menonton berpotensi membuat Anda kehilangan kepingan-kepingan cerita mengingat film ini terbilang detail. Beberapa hal yang mesti Anda perhatikan dari sayuran yang tersimpan di kulkas, kucing yang masuk ke sebuah ruangan, hingga window chatting Sun Young saat di kantor. Elemen-elemen printilan ini adalah jendela yang membuat kita lebih paham mengapa ada hati patah dan move on terasa sulit.

[ Baa Juga Berita Bintang : ” Rencana Jamrud Luncurkan Single Baru pada Tahun Ini ” ]

Terasa Riil

Paruh kedua lebih menggigit. Kim Rae Won dan Gong Hyo Jin menyajikan pertautan yang erat. Emosi mereka meningkat seiring tekanan konflik yang berasal dari dalam batin dan lingkungan. Kim Rae Won dan Gong Hyo Jin saling mengimbangi. Yang menarik, ketidakstabilan keduanya tergambar dari riasan wajah maupun penampilan. Sesekali keduanya tampak berantakan. Dalam kondisi sempurna, performa Kim Rae Won membuat kita paham mengapa pendirian Sun Young goyah. Ini kisah cinta orang dewasa, yang kariernya telah mapan.

Maka tak ada ke-alay-an dan kelabilan. Apa yang tersaji di film ini tampak riil. Hawa romantis yang berembus murni berasal dari perkembangan karakter dan chemistry antarpemain.

Kepura-puraan lantaran gengsi dan kesibukan menjaga harga diri di kantor menjadikan kisah cinta ini lebih berkelas. Kim Han Gyul tak lupa memanfaatkan drama kantoran sebagai cerita samping yang menguatkan dunia Crazy Romance. Sumber drama klasik, gosip seputar orang kantor. Enggak di Indonesia, enggak di Korea pergunjingan antar-karyawan selalu ada.

Yang di Korea membahas latar belakang karyawan baru hingga hubungan bos dengan istri. Yang di Indonesia bisa jadi membahas hal serupa atau kesal dengan seseorang lalu sengaja mendiamkan pesan. Wahasil terjadi drama yang tak penting. Terlepas dari tema klasik yang diusung, Crazy Romance berhasil menampilkan karakter yang berproses. Kisah cinta, sebagai menu utama, bergerak maju. Sementara konflik dengan sekitar memperlihatkan sifat dan kekuatan asli tokoh yang semula tampak tenang cenderung pasrah.

Titik Balik

Titik balik tokoh utama terjadi saat ia melakukan serangan balasan dan terjadi kekacauan berbalut kejenakaan. Film ini memberi ide bagaimana balas dendam bisa dibuat dengan manis sekaligus menyakitkan. Di atas semua itu, pencapaian tertinggi Kim Han Gyul adalah memberi akhir yang berkesan.

Sebuah permainan menebak kata atau kalimat lewat gerakan mulut. Menariknya, lawan bicara mungkin tak tahu. Kitalah yang tahu. Dengan kata lain, kita tidak hanya menjadi audiens melainkan bagian dari romansa gila ini.

Dari sini kita tahu, Crazy Romance satu drama komedi dari Negeri Ginseng yang dibuat dengan hati. Ini sindiran tentang cinta, patah hati, move on, dan kepura-puraan. Disajikan dengan relaks dan penuh kelakar, diakhiri dengan simbol kebahagiaan yang menjembatani gaya nonverbal ke verbal. Crazy Romance salah satu komedi romantis paling apik tahun ini – Bintang Bola.

Pemain: Kim Rae Won, Gong Hyo Jin, Jung Woong In, Kang Ki Young, Ji Il Joo, Son Yeo Eun

Produser: Oh Hyo Jin

Sutradara: Kim Han Gyul

Penulis: Kim Han Gyul

Produksi: Zip Cinema

Durasi: 109 menit