free html hit counter

Costa Bukan Seorang yang Idiot

BeritaBintang – Nama penyerang Chelsea, Diego Costa, sedang dalam sorotan dalam beberapa hari terakhir. Hal itu terjadi usai pemain asal Spanyol itu melakukan aksi tidak terpuji terhadap gelandang Everton, Gareth Barry, kala The Blues mentas di FA Cup musim 2015-2016 akhir pekan lalu.

Melihat perilaku kontroversial tersebut, membuat banyak kalangan memberikan cibiran kepada Costa. Bahkan ada sejumlah orang yang menilai mantan penyeran Atletico Madrid tersebut memiliki keterbelakangan mental alias idiot.

Pernyataan itu sampai ke telinga manajer interim The Roman Emperors, Guus Hiddink. Pria asal Belanda itu pun mengecam pernyataan mengenai tuduhan idiot yang disematkan kepada salah satu anak asuhnya tersebut.

“Terlalu kasar. Jika Anda paham tentang definisi idiot, itu tentu tak layak disematkan kepadanya. Ia harus bermain sebagaimana biasanya dan kami sebagai tim harus memahaminya,” jelas Hiddink, seperti dikutip Goal, Sabtu (19/3/2016).

“Diego selalu berhasrat untuk bisa bermain. Ia memang menerima hukuman larangan bertanding yang bakal dihadapinya, hanya saja tak senang akan hal itu,” sambung manajer berusia 69 tahun tersebut.

“Semua orang selalu berusaha untuk menghakimi Diego saat ini. Bagi saya pribadi apa yang dilakukan Diego itu merupakan masalah temperamen serta karakternya, dan tak ada yang lain,” tutup mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2002 itu.