free html hit counter

Corippo, Desa Terkecil di Swiss Hanya Dihuni 13 Orang Lho!

BeritaBintangCorippo, Desa Terkecil di Swiss Hanya Dihuni 13 Orang Lho!

BERKUNJUNG ke sebuah daerah yang sunyi memang seringkali dibutuhkan oleh orang-orang yang ingin menjauh dari keramaian dan merindukan ketenangan. Sibuknya perkotaan dan tumpukan beban pekerjaan, membuat para wisatawan yang merindukan ketenangan tersebut dan mencari daerah-daerah yang memiliki suasana sunyi.

Jika memiliki banyak waktu untuk berlibur, maka cobalah untuk menyambangi Corippo, sebuah desa terkecil di Swiss. Anda yang merindukan suasana tenang pasti akan menyukai kota kecil yang berada di Lembah Verzasca, Ticino yang tidak jauh dari perbatasan Italia ini.

{ Baca Juga, ” Soal Persaingannya dengan Marquez di Tikungan Terakhir Red Bull Ring, Dovizioso: Kami Sudah Baik-Baik Saja ” }

Suasana tenang dan damai akan segera Anda rasakan saat kali pertama menginjakkan kaki di Corippo, sebab Corippo kini hanya dihuni oleh 13 orang saja. Padahal pada 1850, Corippo berada pada titik tertinggi populasi yaitu 294 jiwa, dan pada 1950 jumlahnya turun menjadi tersisa 73 jiwa saja, dan pada 50 tahun setelahnya terus turun menukik ke angka 22 jiwa yang tinggal di sana, dikutip dari Judi Online, Selasa (15/8/2017).

Corippo, Desa Terkecil di Swiss Hanya Dihuni 13 Orang Lho!

Corippo berdiri di sebuah bukit yang agak curam di ujung utara Lembah Verazasca. Rumah-rumah penduduk yang ada di Corippo sangat terawat dengan warna yang hampir sama yaitu perpaduan putih dan hitam pada atapnya. Bahkan, pemukiman ini jadi Budaya Warisan Arsitektur Eropa dan menurut penulis Piero Bianconi Corippo digambarkan sebagai desa paling bagus milik Verzasca.

Rumah-rumah di Desa Corippo terlihat sangat misterius karena warnanya yang tidak cerah dan bangunannya yang berada di tengah-tengah lebatnya pepohonan. Oleh karena didirikan di lembah, maka bangunan rumah dibuat seperti terasering yang biasanya dipakai pada sistem persawahan.

Selama berabad-abad, Corripo dihuni oleh penduduk yang bermata pencaharian sebagai petani dan gembala. Untuk pariwisata, Corippo memiliki restoran lokal dengan menu yang menunjukkan kedekatan perbatasan Italia, Corippo tetap menjadi permata di sebuah desa, arsitekturnya yang indah.

Corippo, Desa Terkecil di Swiss Hanya Dihuni 13 Orang Lho!

Untuk mencapai desa kecil ini, Anda dapat memulai perjalanan dengan melalui jalan setapak dan sepanjang jalan akan ada banyak pepohonan yang rindang. Anda dapat menjangkau desa dengan naik mobil dari Vogorno terdekat.