free html hit counter

Community Shield Momen Arsenal Unjuk Gigi di 2015/16

BeritaBintang – Community Shield pada Minggu (2/8/2015) mendatang menjadi momen bagi Arsenal untuk unjuk gigi peluang mereka meraih gelar juara pada musim 2015/16. Kemenangan atas Chelsea di Wembley bisa menjadi modal positif bagi The Gunners untuk mengarungi kompetisi.

Sepanjang pramusim Arsenal menunjukkan performa yang menjanjikan. Dalam empat pertandingan skuat asuhan Arsene Wenger selalu meraih kemenangan. The Gunners mencetak 14 gol dan hanya kemasukan satu gol dalam kurun waktu tersebut. Ini termasuk saat menang 6-0 atas klub kuat Perancis, Olympique Lyon.

Torehan itu bahkan diraih tanpa pemain terbaik mereka musim lalu, Alexis Sanchez. Sepanjang tur pramusim Arsenal bermodalkan campuran pemain-pemain berpengalaman serta pemain muda.
Skuat Arsenal saat ini bermaterikan pemain-pemain kelas dunia. Sebut saja Mesut Ozil, Olivier Giroud, Jack Wilshere, Santi Cazorla, Aaron Ramsey, Theo Walcott, dan Petr Cech. Wenger mencampur mereka dengan pemain-pemain belia potensial seperti Alex Iwobi dan Jeff Reine-Adelaide.

“Lini pertahanan kami sangat stabil. Selain itu kami seperti mudah mencetak gol. Umpan-umpan kami di sekitar kotak penalti lawan sangat bagus, berbahaya, dan kreatif,” kata Wenger seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (31/7/2015).

Laga Community Shield melawan Chelsea menjadi momentum bagi Arsenal untuk membuat pernyataan menyongsong musim 2015/16. Kemenangan atas juara Premier League itu dapat menjadi tanda bahwa mereka siap menjuarai Premier League pertama sejak 2004.

Kemenangan ini sekaligus juga menjadi penegas bahwa mereka tidak lagi inferior dari rival sekota mereka. Arsenal terakhir kali merasakan kemenangan atas Chelsea pada 29 Oktober 2011. Setelah itu Arsenal melalui delapan pertandingan tanpa sekalipun menang atas The Blues. Dalam kurun waktu tersebut, The Gunners bahkan lima kali menelan kekalahan.