free html hit counter

Coldplay Pilih Simpanse Gantikan Mereka di Video Baru

BeritaBintang –  Melalui akun Facebook mereka, Coldplay baru saja memamerkan video barunya Adventure of A Lifetime, single perdana dari terbaru mereka A Head Full Of Dreams yang akan segera rilis. Uniknya, tak satupun personel band tampil, mereka digantikan sejumlah simpanse animasi yang menari-nari dan bernyanyi.

Dilansir dari Warner Daily News yang bioskop168.com terima pada Sabtu (28/11/2015), ide dari video garapan Matt Whitecross tersebut muncul setelah sang vokalis Chris Martin bertemu dengan Andy Serkis di pesawat terbang yang ditumpanginya. Serkis merupakan aktor sekaligus ahli animasi yang pernah mengarap King Kong dan Lord of The Rings.

Pembuatan video tersebut memakan waktu sekitar enam bulan, yang diawali dengan syuting gerakan para personel Coldplay yang lalu ditransformasikan ke dalam bentuk simpanse animasi tiga dimensi.

Sementara dari segi musikalitas, Adventure of A Lifetime sangat terasa suasana dansanya dengan beat-beat enerjetik serta bass yang tebal, yang jauh dari akar musik britpop/rock yang membesarkan mereka.

Album A Head Full of Dreams menurut rencana akan rilis pada 4 Desember 2015 nanti. Album ini merupakan album ke-7 Chris Martin dkk, setelah sebelumnya merilis Ghost Stories pada 2012 lalu.

Coldplay telah menjual lebih dari 80 juta copy rekaman di seluruh dunia serta memenangkan tujuh Grammy Awards sepanjang kariernya yang dimulai pada 1996.