free html hit counter

Coldplay Mainkan Lagu Leonard Cohen ‘Suzanne’ di London

BeritaBintang – Band Coldplay memberi penghromatan pada musisi legendaris asal Kanada, Leonard Cohen saat tampil di London Palladium, Jumat (11/11). Pentolan band, Chris Martin bernyanyi membawakan lagu ciptaan musisi yang tutup usia pada pekan lalu itu berjudul ‘Suzanne’.

Cohen meninggal dunia pada Senin, dan kabar kematiannya dipublikasikan pada Jumat via laman Facebook. Putranya Adam,Linkalternatif.info pada Rolling Stone mengatakan bahwa ayahnya meninggal dalam damai di kediamannya. Cohen juga dikatakan masih aktif menulis lagu hingga akhir hayatnya.

Sebagaimana dilaporkan Consequence of Sound, Martin tampil membawakan lagu ciptaan Cohen di penghujung penampilan band tersebut.

‘Suzanne’ merupakan lagu lawas Cohen yang diambil dari albumnya Songs of Leonard Cohen yang diproduksi pada 1967.

Sembari menyanyi dan memainkan gitar pada lagu itu, Martin menyampaikan rasa kehilangannya. “Mengirim cinta untuk Leonard Cohen yang lagu-lagunya begitu mengesankan, dia yang telah mengubah hidup saya,” ujarnya seperti dilansir dari Agen Bola Terpercaya.

Martin menambah daftar panjang musisi yang memberikan penghormatan pada Cohen. Win Butler dari Arcade Fire, Justin Timberlake, Slash, Nick Cave, Lily Allen dan Peter Hook juga menyampaikan rasa kehilangannya lewat akun media sosial masing-masing.

Sebelumnya, sejumlah penggemar Cohen juga berkumpul di kediamannya di Montreal dengan menyanyikan lagu, meninggalkan pesan duka dan sejumlah bunga.

Lana Del Rey juga turut menyampaikan rasa dukanya lewat akun instagram miliknya dengan menyanyikan sepenggal lagu Cohen berjudul Chelsea Hotel #2.

Mengutip Panduan Judi Online, Del Rey mengungkapkan bahwa selain Bob dan Joan, Cohen adalah salah satu musisi yang membuatnya terkoneksi, yang seolah satu bahasa dengannya.

“Saya mencintai dia sebagai penggemar setia,” ujarnya.