free html hit counter

Coca-Cola Amatil mengumumkan pemotongan gula dan perubahan resep

Berita BintangCoca-Cola Amatil mengumumkan pemotongan gula dan perubahan resep

AUSTRALIAN mungkin harus bersaing dengan rasa yang berbeda untuk beberapa minuman manis favorit mereka setelah reaksi dari konsumen yang sadar kesehatan.

Lengan lokal Perusahaan Coca-Cola mengumumkan bahwa mereka akan mengubah resep beberapa minuman ringan paling populer karena konsumen menghindari minuman bermuatan gula, dan panggilan untuk pajak gula semakin kencang.

Perubahan akan mempengaruhi bahkan minuman penuh gula, seperti rasa Fanta dan Sprite.

Fairfax Media melaporkan direktur pelaksana Coca-Cola Amatil, Alison Watkins mengatakan bahwa perusahaan itu berencana untuk mengurangi tingkat gula dalam produk Australia dan Selandia Baru sebesar 10 persen pada 2020.

“Kami melakukannya baik dengan membuat hal-hal yang kurang manis dari waktu ke waktu, secara bertahap, atau dengan menggunakan stevia, yang merupakan pemanis alami, untuk menggantikan beberapa gula,” kata Ms Watkins.

[ Baca Juga – ” Binggung Pilih Busana Hari Raya? Pakailah Yang Berwarna ‘Bold’ ” ]

Pajak gula akan diberlakukan di lebih dari 30 negara pada akhir tahun ini, termasuk Inggris, dan para ahli kesehatan mengatakan pajak dapat membantu masuk ke dalam epidemi obesitas Australia.

Juga diduga pajak gula dapat menghasilkan $ 500 juta per tahun.

Ms Watkins mengatakan kepada Fairfax dia tidak percaya pajak gula meningkatkan kesehatan masyarakat, dan bahwa keputusan yang mengubah resep perusahaan didorong oleh konsumen, bukan pajak yang akan datang.

Dia mengatakan perusahaan itu memperkenalkan varietas rendah atau tanpa gula dari merek-merek utamanya, dan dengan mengubah formula dari “produk asli,” menurut Agen Bola.

“Jelas mengambil tindakan ini, jika kita berakhir di skenario pajak gula, kita akan berada di tempat yang lebih baik, tetapi itu bukan yang mendorong kita saat ini,” katanya.

Coca-Cola Amatil adalah 30 persen dimiliki oleh Coca-Cola Company, dan telah memotong gula pada 22 produk yang dijual di Australia sejak 2015.

Manajer Eksekutif Koalisi Kebijakan Obesitas Jane Martin mengatakan kepada Fairfax Media strategi pemotongan gula yang diperlukan untuk meluas ke produk gula penuh.

“Mereka menanggapi konsumen, karena orang Australia khawatir tentang gula dan orang-orang beralih dari minuman gula penuh karena itu,” kata Martin.