free html hit counter

Berita Bintang – Choi Siwon, Personel Super Junior yang Multitalenta

Berita BintangChoi Siwon, Personel Super Junior yang Multitalenta

PERSONEL Super Junior ini ditemukan agen pencari bakat ketika duduk di bangku SMA. Bukan orang sembarangan, ia adalah pewaris kerajaan bisnis keluarganya yang juga pria multitalenta.

Bernama lengkap Choi Siwon, pria kelahiran 10 Februari 1987 ini adalah seorang penyanyi, penulis lagu, model, sekaligus aktor yang memiliki banyak penggemar.

Pria multitalenta ini merupakan salah seorang anggota dari boyband Super Junior dan Mandopop, serta Super Junipr-M. Pria yang jago bermain drum, keyboard, dan gitar itu, selain menjadi personel Super Junior (Suju), juga aktif bersolo karier, yaitu dengan mendalami bakat aktingnya.

Siwon telah bermain di banyak drama Korea, seperti Oh! My Lady (2010) dan Poseidon (2011), serta pemeran pembantu di film Athena: Goddess of War (2010), The King of Dramas (2012), She Was Pretty (2015), dan Revolutionary Love (2017).

Tidak hanya bermain film ataupun drama di negeri sendiri, Siwon juga cukup dikenal di Negeri Tirai Bambu lewat perannya di berbagai film berbahasa Mandarin, seperti Helios, To the Fore, dan Dragon Blade. Tak banyak yang tahu, dia memiliki adik perempuan, Ji Won.

Sementara ayahnya adalah mantan CEO Boryung Medicine, sebuah perusahaan farmasi. Nah yang menarik dari kisah perjalanan Siwon adalah, dirinya ditemukan oleh agensi pencari bakat dari SM Entertainment ketika masih berusia 16 tahun.

Saat itu ia sedang menunggu temannya di depan sekolah SMA-nya. Agen yang menemukan Siwon merekomendasikannya untuk mengikuti audisi perusahaan Starlight Casting System. Tanpa mengantongi izin sang ayah, Siwon langsung saja nekat menjalani audisi.

Ia baru memberi tahu kedua orang tuanya setelah lulus audisi. Walau orang tuanya menyetujui, mereka tidak akan memberikan bantuan kepada Siwon karena ingin sang putra belajar mandiri sejak dini. Dia lalu pindah ke asrama bersama rekan-rekannya yang juga lulus audisi.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Minho SHINee Akting Bareng Megan Fox Di Film Perang ” ]

Di sana mereka ditempa beragam latihan seperti menyanyi, menari, berikut akting. Dia sempat tampil di video The Grace’s Dana sewaktu mengikuti latihan tersebut pada 2003. Setahun berikutnya, Siwon tampil dalam drama pendek berjudul Precious Family, menyusul drama bertajuk Eighteen pada 2005, dan Twenty-Nine sebagai Kang Bong-man.

Sementara pada 2006 dia bermain sebagai peran pendukung dalam drama Spring Waltz . Tidak lama setelah kemunculan Siwon di layar kaca, SM Entertainment mengumumkan bahwa Siwon akan bergabung dengan 12 anggota personel lainnya dalam satu boyband .

Beberapa bulan sebelum debut Super Junior, Siwon menjajal dunia modeling bersama Han Geng membawakan busana karya Bum Suk. Seiring waktu, Super Junior semakin dikagumi para penggemarnya sampai ke Tanah Air.

Grup yang sudah beberapa kali mengalami ganti personel ini, meluncurkan single pertamanya U yang dirilis pada 7 Juni 2006. Kehadiran single itu sekaligus menandai kesuksesan mereka.

Kerja keras mereka makin terbayar begitu single lainnya, Sorry Sorry , keluar pada Maret 2009. Nama Super Junior semakin dikenal secara global. Tahun 2008 Siwon dimasukkan dalam subgrup Super Junior-M, yang masih bagian dari Super Junior, namun untuk industri musik Mandarin dilansir dari Casino Online.

Lagi-lagi sambutan hangat diberikan kepada grup ini. Karier Siwon di dunia musik berjalan beriringan dengan kiprahnya di bidang akting. Pada tahun 2006, misalnya, ia mengikuti casting di Hong Kong untuk film A Battle of Wits-berperan sebagai Liang Prince.

Nah, film ini membuat namanya naik daun. Siwon menerima berbagai pujian dari aktor legendaris Andy Lau yang bahkan tanpa ragu mengatakan Siwon adalah contoh baik bagi aktor Hong Kong. Sementara itu pada tahun 2017 Siwon bermain dalam drama Revolutionary Love , bersama Kang So-ra.

Drama ini menjadi proyek pertamanya seusai menyelesaikan kewajiban militernya, terhitung pada 18 Agustus 2017. Lebih jauh, Siwon merupakan seorang penganut Protestan yang taat.

Ia menyebutkan dalam sebuah wawancara bahwa dirinya ingin menjadi seorang misioner setelah kariernya di dunia hiburan berakhir. Sering ia menulis berbagai kutipan dari Injil di akun Twitter dan Weibo miliknya. Dengan segala kelebihan yang dimiliki Siwon, pantas saja para wanita tergila-gila kepadanya.