free html hit counter

China Kembangkan Bus Anti Macet

BeritaBintang –Semakin meningkatnya populasi kendaraan membuat banyak negara berfikir keras untuk mencari solusi dalam mengurangi kemacetan. Salah satunya China yang tengah mengembangkan bus anti macet yang akan beroperasi di jalan ibu kota.

Bus yang dirancang berjalan diatas rel ini diciptakan untuk tidak mengganggu dan mampu melintas arus lalu lintas yang padat. Para Insinyur lalu lintas di China memungkinkan bus terhindar dari kemacetan dengan cara membuat lorong di bagian bawah bus.

Sehingga sepadat apapun lalu lintas yang tengah terjadi, memungkinkan bus berjalan diatas kemacetan kendaraan. Bus yang memiliki ukuran 7,8 meter serta panjang 60 meter ini memiliki empat rangkaian yang saling terhubung. Demikian seperti dikutip dari Taruhan Bola Online, Senin (30/5/2016).

Mirip dengan kereta, bus ini memiliki daya tampung cukup besar. Untuk sekali perjalanan kendaraan bus yang menggunakan bahan bakas gas ini mampu menampung sebanyak 1.400 penumpang. Jumlah tersebut sama dengan kapasitas 40 perjalanan bus berukuran besar.

Sayangnya tidak diketahui pasti kapan bus ini akan mulai dioperasikan di China, saat ini pengembangan masih dilakukan para insinyur yang menciptakan bus modern tersebut.