free html hit counter

Chelsea Islan Ingin Film Indonesia Awet di Bioskop

BeritaBintang –  Artis cantik Chelsea Islan merasa prihatin dengan dunia film Indonesia. Tak bisa dipungkiri jika turunnya jumlah penonton film lokal terjadi karena kurangnya kesempatan yang diberikan oleh bioskop untuk memutar film-film Indonesia.

Salah satu contohnya, bioskop lebih sering memasang film asing jauh lebih lama ketimbang film lokal. Akibatnya, film Indonesia pun terpuruk dalam segi kualitas dan kuantitas.

“Itu betul, film Indonesia di bioskop memang sering hanya muncul sebentar. Harusnya bioskop lebih mendukung perfilman Indonesia dengan menambah jam tayang,” ucap Chelsea Islan saat ditemui di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Selasa  (24/11/2015).

Kurangnya jam tayang film-film Indonesia di bioskop juga berdampak melonjaknya angka penonton film asing dan menyebabkan masyarakat tak lagi peduli dan berminat menyaksikan film buatan anak negeri.

“Yang jelas, aktor dan aktrisnya sudah memberikan yang terbaik dan semaksimal mungkin. Sutradara dan produsernya juga sudah melakukan hal positif untuk memajukan film Indonesia. Tinggal kita butuh dukungan dari semua pihak,” urai dia.

Bintang film ‘Refrain’ ini merasa industri perfilman Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri apabila didukung oleh semua elemen masyarakat dan pemerintahan.

“Nggak cukup dari insan perfilmannya saja yang terus menerus membuat film. Tapi juga harus ada dukungan dari kita, ayo sama-sama memajukan film Indonesia,” ajak Chelsea Islan.