free html hit counter

Cerita ‘Dibalik’ Asmara Kapolda Kalsel dengan Presenter Cantik TvOne

BeritaBintang – Jika tak ada aral melintang, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Polisi Agung Budi Maryoto akan mempersunting presenter cantik TV One, Winny Charita, Sabtu (21/11) besok.

Akad nikah akan dilaksanakan di kediaman orangtua Winny di Jember, Jawa Timur.

Kebersamaan Winny dengan orang nomor satu di Polda Kalsel menjelang naik kepelaminan pun sudah diketahui publik melalui instagramnya sang prensenter yang wajahnya kerap menghiasi TV One pada pagi hari ini.

Kapolda Agung Budi Maryoto sendiri bisa dikatakan agak pendiam namun selalu mudah untuk dikonfirmasi wartawan meski lewat telepon.

Karir pria berkulit putih lulusan Akpol 1987 ini terbilang cepat.

Sebelum menjadi orang nomer satu di Polda Kalsel, Agung menjabat Wakil Kepala Korps Lalulintas Mabes Polri, Dirlantas Polda Kalsel, dan Karo Ops Polda Metro Jaya.

Sementara itu, presenter pemilik nama lengkap Erwinia Charita, ini dikenal ramah dan baik.

“Orangnya ramah, cerdas dan baik sekali, “ papar Rahmah, wartawan TV One menceritakan saat ia tugas di Jakarta selama 1 bulan pada 2012 lalu

Saat itulah ia mengenal Winny. Satu lagi yang diingat Rahmah, selain baik dan ramah, Winny tidak pilih-pilih dalam berteman.

“Ia (Winny) sangat murah senyum,” tutur Rahmah yang mengaku masih sesekali berhubungan via WA dengan Winny.

Selain itu, lanjut dia, Winny orangnya sederhana. Rahmah ingat selama bertugas dan kenal dengan Winny pada 2012, presenter itu biasa menggunakan jasa ojek ke kantor.

Winny Charita yang lahir di Jember pada 31 Mei 1985 adalah alumni SMA 1 Jember dan pernah dipercaya menjadi salah satu anggota tim Paskibraka Provinsi Jawa Timur.

Selepas lulus dari Universitas Airlangga di Fakultas Ekonomi, Winny memulai karir sebagai presenter di Jawa Pos Media TV.

Dia kemudian bergabung dengan KampusOne, sebuah pelatihan presenter televisi yang diadakan oleh TV One, dan lulus pada awal 2010.

Dari sinilah kemudian ia masuk ke tvOne sebagai salah satu presenter tetap sampai saat ini

Kabar rencana pernikahan Winny Charita dengan Agung Budi Maryoto tersebar melalui instagram dan langsung mendapat perhatian publik.

Ucapan selamat pun langsung banjir ketika Winny memposting kabar pernikahannya dengan Kapolda Kalsel itu.

Para para follower memberikan selamat. Akun @syakinahtalib menulis, “Semoga berjalan lancar y mba @winnycharita …langgeng sampai akhir hayat…Amin.”

Akun lain, @rusdamalik “Slamat mb @winnycharita, harinya dah makin dekat,,,lancar smua ya mb’”

Diantara 35 perwira tinggi yang dimutasi dan promosi per 5 Juni 2015, ada nama Agung Budi Maryoto yang sebelumnya Karodalops Sops Polri menjadi Kapolda Kalsel.

Agung adalah angkatan 1987 seangkatan dengan Tito Karnavian yang menjabat Kapolda.

Agung yang kelahiran 1965 masih relatif muda.

Ia masih delapan tahun pensiun karena itu diprediksi kariernya akan terus menanjak. Ia menjabat bintang satu sejak tahun 2012.

Setelah menjadi Kapolda Kalsel, biasanya akan mendapat promosi bintang dua dengan jabatan baru.

JEJAK KARIER AGUNG BUDI MARYOTO

2006: Kapolres Kota Dumai – (pangkat AKBP)

2007: Promosi menjadi Kapoltabes Yogyakarta – (Kombes)

2009: Dirlantas Polda Jabar

2010: Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya (Kombes)

2012: 3 September 2012: Promosi menjadi Wakil Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Brigjen). Ia menggantikan Brigjen (Pol) Didik Purnomo yang tersandung kasus korupsi simulator SIM.

2014: 21 April – dimutasi dari Wakil Kepala Korps Lalu Lintas Polri menjadi Karodalops Sops Polri.

2015: Diangkat menjadi Kapolda Kalsel menggantikan Brigjen Pol Machfud Arifin digeser menjadi Kadiv TI Polri.

19 Nopember 2015: Beredar kabar Brigjen Agung Budi Maryoto akan menikahi Presenter TVone