free html hit counter

Berita Bintang – Cerita di Balik Selebrasi Gun Lean ala Jesse Lingard

Berita BintangCerita di Balik Selebrasi Gun Lean ala Jesse Lingard

Winger Manchester United, Jesse Lingard, tampil mengesankan saat dengan satu golnya saat melawan Cardiff City pada Minggu (23/12) tadi. Di samping itu, ia juga menarik perhatian publik dengan gaya selebrasi terbarunya yang bernama ‘Gun Lean’ itu.

Jesse Lingard memberikan kontribusi besar saat Manchester United menumbangkan Cardiff City yang bermain di hadapan pendukung setianya. Ia bahkan mencetak dua gol dalam kemenangan telak 5-1 The Red Devils itu.

Performa gemilang tersebut jelas membuat perhatian publik tertuju kepada dirinya. Namun, ada satu hal selain gol yang juga membuat mata khalayak ramai menempel pada sosoknya. Tepatnya saat Lingard melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Usai mencetak gol untuk Manchester United, Lingard tampak berdansa dengan gerakan yang dikenal dengan sebutan ‘Gun Lean’. Gerakan tersebut sejatinya dipopulerkan oleh rapper asal Amerika Serikat bernama Russell Vitale, yang juga dikenal dengan nama Russ.

Tarian itu, beserta lagu dan video klip yang berjudul sama, menjadi viral di internet belum lama ini. Dikutip dari Independent, video tersebut telah disiarkan sebanyak 850 ribu kali di platform Youtube hanya dalam kurun waktu dua hari saja, dilansir Judi Bola.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Motor Bebek Ini Mirip Honda Supra GTR150 ” ]

Gerakannya terbilang cukup sederhana. Umumnya, sang penari hanya perlu menggerakkan bahu sesuai dengan irama lagu. Kedua bahu penari diangkat satu persatu sambil berkata “kiri, kanan, kiri, kanan,”

Bukan yang Pertama

Liverpool Vs Manchester United

Lingard mungkin bisa disebut sebagai pemain besar pertama yang menggunakan gerakan ‘Gun Lean’ untuk merayakan golnya. Namun sejatinya, ia bukanlah sosok pertama yang menunjukkan tarian tersebut di lapangan.

Penyerang muda Leyton Orient, Josh Koroma, merupakan pemain yang lebih dulu menggunakan ‘Gun Lean’ di lapangan, tiga jam sebelum sebelum Lingard mencetak golnya. Ia melakukannya saat merayakan golnya ke gawang Chesterfield.

Hal itu diketahui dari salah seorang penggemar klub yang bermain di kasta kelima Inggris tersebut. Ia menyampaikan informasi itu melalui media sosial Twitter dengan sedikit kekesalan, sebab idolanya tidak mendapatkan perhatian yang setimpal.

“Josh Koroma (mungkin) adalah pemain pertama di sepak bola Inggris yang menggunakan selebrasi gun lean, tapi Lingard yang mendapatkan perhatian usai melakukan itu tiga jam setelahnya,” tulis salah seorang penggemar Leyton Orient.