free html hit counter

Cegah Teror, Brimob Siaga 1 dan Laksanakan Patroli Quick Win

BeritaBintangCegah Teror, Brimob Siaga 1 dan Laksanakan Patroli Quick Win

Demi mencegah aksi teror yang marak terjadi di beberapa wilayah Indonesia, sejumlah aparatur keamanan rutin melaksanakan patroli. Hal itu sebagaimana dilakukan Batalion A Kompi 1 Pelopor Brimobda Polda Bangka Belitung. Mereka meningkatkan pengawasan dan kesiagaan dengan melakukan patroli quick win di Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Komandan Kompi 1 Batalion A Pelopor Brimobda Babel Iptu Zulkarnain mengatakan, pihaknya telah menerima perintah dari pimpinan tertinggi Polri untuk melakukan peningkatan pengawasan dan kesiagaan. Dalam hal ini mereka sudah menerapkan status siaga 1, dan dari pihak Kompi A Pelopor Brimobda Babel melakukan patroli quick win di Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka.

[Baca Juga -“Pembongkaran Ikon Kota Pangandaran Jadi Perbincangan Banyak Netizen“]

Zulkarnain menerangkan, menyikapi antisipasi atas aksi teror yang belakangan ini terjadi, Brimob akan selalu melakukan gerakan siaga dan waspada, terutama siaga 1. Perintah pun langsung diberikan Kapolri untuk seluruh jajaran di wilayah Indonesia agar siaga 1.

“Iya, kita dapat perintah dari pimpinan atasan Bapak Kapolri langsung untuk siaga 1 dengan melakukan patroli quick win,” ujarnya kepada awak media di Sungailiat.

Zulkarnain melanjutkan, hingga kini untuk wilayah Babel masih aman dan terpantau kondusif. Personel kepolisian yang bersiaga di Sungailiat ada 100 orang, sementara 24 lainnya diberangkatkan ke Papua.

“Ada 100 personel kita terjunkan. Jadi kurang lebih jumlah kita 124 personel. Pada patroli quick win ini juga bertujuan mengantisipasi adanya aksi dari kelompok radikalisme yang mungkin akan terjadi di masyarakat, khususnya di Bangka Belitung,” tandasnya.