free html hit counter

Cegah Rematik sejak Usia Muda, Konsumsi 5 Jenis Rempah Ini!

BeritaBintang – Cegah Rematik sejak Usia Muda, Konsumsi 5 Jenis Rempah Ini!

UNTUK meminimalisir rematik dan asam urat, Anda bisa mengonsumsi aneka jenis rempah. Dampaknya bisa menenangkan otot dan saraf yang menyebabkan gangguan penyakit itu.

Rematik sangat umum dialami oleh orang tua di atas 50 tahun. Semakin bertambah umur, kondisi otot dan saraf mereka semakin lemah. Karena itu, Anda harus mencegahnya sejak muda.

{ Baca Juga, ” Sukses Pangkas Jarak 33 Poin dengan Dovizioso, Marquez: Saya Akan Berhati-hati di Sepang ” }

Bahkan, sejak muda Anda bisa mencegahnya dengan konsumsi aneka herbal itu. Anda harus memilih jenis rempah-rempah yang bersifat anti-inflamasi. Berikut lima jenis rempahnya, dilansir Judi Bola Online, Minggu (22/10/2017).

Kayu manis

Konsumsi kayu manis dapat mengurangi gejala rheumatoid arthritis, karena bisa menguatkan saraf karena mengandung anti-inflamasi. Kayu manis juga dapat menyembuhkan rasa nyeri berlebihan di beberapa bagian tubuh. Tapi jangan berikan kayu manis untuk ibu hamil, karena reaksinya dapat menyebabkan penggumpalan darah.

Lada hitam

Lada hitam sudah lama diketahui membantu meredakab rasa sakit dan bengkak. Ramuan utama dari lada hitam yang dianggap memberikan kenyamanan untuk penderita rheumatoid arthritis. Konsumsilah makanan dengan bahan tambahan lada hitam yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Teh hijau

Polifenol dalam teh hijau dikenal sebagai sifat perlindungan untuk sendi dan anti-inflamasi. Tapi, bukan hanya polifenol yang diperkirakan bisa membantu penderita rheumatoid arthritis lebih nyaman. Teh hijau juga menjaga kekebalan tubuh dengan tepat dan lebih alami.

Bawang putih

Bawang putih sebagai rempah untuk melezatkan makanan. Bawang putih juga bersifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan gejala rematik. Selain itu, konsumsi bawang putih juga mencegahnya peradangan yang membuat Anda tidak nyaman.

Jahe

Jahe juga telah dikenal membantu mengatasi berbagai penyakit, terutama mual pada ibu hamil yang mengalami morning sickness. Tak hanya itu, dengan konsumsi jahe, Anda juga membantu mengatasi rematik yang membuat Anda tak nyaman.

Kunyit

Kunyit yang digunakan untuk campuran masakan jangan dianggap remeh khasiatnya. Kunyit selain mengandung anti-bakteri, juga mengandung anti-inflamasi yang dapat menenangkan otot dan saraf. Selain itu, kunyit bisa membentuk oksigen yang dilepaskan dalam darah. Tak ada salahnya Anda konsumsi kunyit untuk mencegah penyakit berbahaya.