free html hit counter

Catat, Ini Jadwal Perayaan Imlek 2016 di Inggris

BeritaBintang –   INGGRIS nampaknya akan menjadi salah satu negara yang paling meriah dalam menyambut Tahun Baru China atau Imlek. Akan ada festival budaya tradisi Tiongkok yang nantinya ditampilkan di berbagai sudut kota di Inggris.

Festival sendiri akan berlangsung mulai Minggu 3 Februari 2016 sampai dengan puncak Imlek pada 8 Februari 2016. Seperti dikutip dari Chroniclelive, SAbtu (30/1/2016), berikut jadwal perayaan Tahun Baru China di Inggris.

Rabu, 3 Februari 2016

Akan ada Festival Musim semi yang diadakan di Balai Kota Newcastle Northumberland Road. Acara ini diselenggarakan oleh China Scholars and Mahasiswa Association (CSSA). Perayaan ini akan menyajikan berbagai kesenian khas Tiongkok yang identik dengan musim semi.

Sabtu, 6 Februari

Pada tanggal ini nantinya akan diselenggarakan acara kursus melukis dengan menggunakan kuas khas Tiongkok. Acara diselenggarakan guna mengenalkan budaya melukis Tiongkok kepada masyarakat Inggris. Acara berlangsung di Newcastle Arts Centre sekitar pukul 10.00-16.00 waktu setempat.

Minggu 7 Februari

Minggu 7 Januari merupakan hari menuju puncak perayaan tahun baru imlek. Lime St, Ouseburn Valley adalah tempat yang dijadikan sebagai pusat kegiatan tahun baru imlek di Inggris. Akan diadakan berbagai kegiatan lokakarya berupa seminar yang membahas tentang Tiongkok yang dirancang untuk segala usia. Lokakarya ini akan berlangsung dari jam 13.00-15.30 waktu setempat.

Senin, 8 Februari

Imlek tahun ini merupakan tahun baru monyet. Perpustakaan, Whickham, Newcastle akan dijadikan tempat khusus untuk cerita cerita rakyat yang bertema monyet khusus anak usia dua sampai lima tahun. Acara buka dari jam 10.00- 22.30 waktu setempat. Selain cerita-cerita menarik, museum juga akan menampilkan berbagai pemutaran film yang berkisah tentang ceriat rakyat Tiongkok