free html hit counter

CATAT! 5 Makanan Berikut Jangan Dikonsumsi saat Batuk

BeritaBintangCATAT! 5 Makanan Berikut Jangan Dikonsumsi saat Batuk

SAAT menderita batuk, Anda harus menghindari beberapa jenis makanan. Karena tak cuma membuat tenggorokan tak nyaman, tapi juga batuk yang Anda alami tak kunjung reda.

Berikut adalah lima jenis makanan yang harus dihindari saat Anda batuk Simak ulasannya, dilansir Zeenews, Selasa (14/3/2017).

Minuman berkafein

Anda harus menghindari minuman kafein seperti teh dan kopi saat batuk. Minuman tersebut malah mengeringkan tenggorokan, serta membuat tenggorokan terasa sakit saat menelan.

Gorengan

Hindari makanan yang digoreng karena penuh minyak. Gorengan juga memicu alergen batuk yang menyebabkan tenggorokan Anda gatal.

[ Baca Juga – Ini Fakta & Bahaya “Skip Challenge” yang Tengah Tren ]

Makanan olahan

Janganlah mengonsumsi makanan olahan karena dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda. Contohnya yakni pasta, roti tawar, keripik dan makanan ringan yang dikemas.

Minuman beralkohol

Hindari minum beralkohol karena dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda. Selain juga, minuman beralkohol rentan membuat Anda mengalami dehidrasi, sehingga memperburuk kondisi batuk yang Anda alami.

Es krim

Saat batu, jangan pula makan es krim. Makanan tersebut membuat rambut getar di tenggorokan terganggu. Akibatnya, Anda akan mengalami batuk terus-menerus, bahkan menyebabkan infeksi.