free html hit counter

Casey Stoner Musim Depan Tunggangi Ducati di MotoGP 2016

BeritaBintang – Pertanyaan mengenai masa depan Casey Stoner akhirnya terjawab. Peraih dua gelar juara dunia MotoGP itu resmi kembali ke Ducati mulai musim depan.

Stoner kembali ke Ducati bukan sebagai pebalap aktif, melainkan sebagai duta tim dan pebalap penguji. Saat masih berkarier sebagai pebalap Ducati, Stoner pernah menjadi juara dunia pada 2007.

Pria kelahiran Queensland, Australia, itu meninggalkan Ducati pada 2011 dan bergabung dengan Honda. Pada musim perdana bersama Honda, pebalap berusia 30 tahun itu berhasil meraih gelar juara dunia keduanya.

“Kesempatan untuk bergabung lagi dengan Ducati adalah sesuatu yang sangat spesial. Selama lima tahun terakhir, saya melewati perjalanan panjang bersama HRC,” ucap Stoner di laman BBC.

“Merek dan penggemar Ducati sudah seperti bagian besar dalam karier dan hidup saya. Senang rasanya bisa menyatukan kembali hubungan dan memulai perjalanan lain dengan Ducati,” kata Stoner.

Setelah memutuskan pensiun dini pada akhir 2012, Stoner bekerja sebagai pebalap penguji Honda. Stoner bergabung dengan Ducati setelah kontraknya dengan Honda berakhir pada akhir musim 2015.