free html hit counter

Cara Unik Guardiola Melatih Anak Asuhnya

BeritaBintang –  Setiap pelatih di dunia memiliki caranya masing-masing untuk memberikan penjelasan kepada para pemainnya mengenai taktik atau hal apa pun yang berhubungan dengan pertandingan. Hal unik juga dilakukan oleh Jose “Pep” Guardiola.

Menurut pemain Bayern Munich, Javi Martinez, demi membuat para pemainnya paham dengan lawan yang akan dihadapi. Pep memberikan sekira 200 video pertandingan untuk dipelajari. Hal itu berlaku untuk semua pemain, termasuk dirinya.

“Kami banyak bekerja pada sisi taktik, dia memberikan saya sekira 200 video. Dia mengajarkan saya dengan cara yang sama sekali berbeda ketika saya masih berada di Athletic Bilbao,” terang Martinez seperti dimuat Bioskop168 , Senin (28/12/2015).

Selain itu, ia juga menyebut mantan pelatih Barcelona tersebut sebagai orang yang berani bereksperimen. Salah satunya adalah dengan menempatkan pemain dalam posisi yang tak biasa seperti yang ia lakukan pada Philipp Lahm dan Jerome Boateng.

“Dia berani meminta Lahm untuk bermain di lapangan tengah, dia membuat Boateng sebagai bek tengah terbaik di Eropa. Pep membuat pemain tampil lebih baik. Dia membantu saya lebih mengerti soal sepakbola,” jelas Martinez.