free html hit counter

Cara Tepat Cegah Penuaan Bibir

BeritaBintang – BIBIR juga memiliki tanda-tanda penuaan seperti kerutan, hitam, dan pucat layaknya kulit wajah.

Meski begitu, penuaan terhadap bibir masih bisa diatasi dengan beberapa perawatan yang tepat. Sebagaimana dilansir Marieclaire, Rabu (23/3/2016).

Gunakan SPF

SPF tidak hanya berguna untuk wajah saja, tetapi juga berguna untuk bibir. SPF akan melindungi bibir dari proses penuaan.

“ Banyak orang tidak memakai sunscreen di bibir mereka, padahal pemakaian SPF sama pentingnya untuk mencegah penuaan, semua orang harusnya memakai UVA/UVB lip balm untuk bibir mereka, jelas Peter Thomas Roth pakar anti-aging.

Gunakan pelembab

Bibir memiliki lapisan yang lebih tipIs dibandingkan wajah dan leher. Untuk itu pemakaian pelembab justru sangat dibutuhkan untuk bibir, untuk mencegah penuaan terhadap bibir.

“ Menyadari bahwa makanan dan minuman yang Anda konsumsi atau menghapus bibir akan mempengaruhi bibir juga. Jadi alangkah baiknya aplikasikan kembali pelembabnya,” jelas Roth.

Minum banyak air putih

H2o dapat membantu untuk menghidrasi kulit dari dalam tubuh. Terutama saat musim hujan dan dingin, meminum air putih menjadi hal utama yang harus dilakukan.

Perawatan anti-aging bibir

Jika Anda ingin merawat bibir dari penuaan. Anda dapat mengambil langkah untuk perawatan bibir anti-aging, agar bibir lebih terisi. Dan kecantikannya juga terjaga.