free html hit counter

Cara Sederhana Membuat Mertua Makin Sayang

BeritaBintang –   SETELAH menikah, tinggal bersama pasangan adalah jalan yang terbaik. Namun, hidup kadang tak bisa memilih. Situasi tertentu mengharuskan Anda tinggal bersama mertua.

Hubungan dengan mertua tak selamanya indah, ada masalah-masalah tertentu yang kadang menciptakan kerusakan hubungan. Berikut tips meningkatkan hubungan hamonis dengan mertua.

Menghormati garis otoritas

Ketika suami bermasalah dengan mertua, istri harus berperan membantu. Demikian juga, jika istri memiliki masalah dengan mertua, suami harus masuk membenahi. Itu dinamakan fungsi keluarga bekerja.

Waspadai keacuhan

Ada hal yang harus diberikan pada mertua, begitu pula sebaliknya. Ini disebut kompromi. Jika ada sesuatu yang bertabrakan jangan saling menyalahkan dulu, sebaiknya ambil jalan tengah untuk berkompromi.

Mengakui batas-batas

Saling menunjukkan rasa hormat yang sama. Bila Anda memakai benda milik mertua pasti mengembalikan tepat waktu. Begitu pula sebaliknya. Biasakan meminta izin bila ada hal sebelum melakukan sesuatu di rumah.

Fokus pada hubungan dengan pasangan

Jangan biarkan hubungan dengan mertua mengganggu rumah tangga dengan pasangan. Anda harus tetap memprioritaskan pasangan. Beri pengertian pada mertua bila ada hal yang membuat mereka terganggu. Demikian dilansir Familyshare, Minggu (3/4/2016).