free html hit counter

Cara Sandiaga Rayu Warga Kampung Arus Mau Pindah

BeritaBintangCara Sandiaga Rayu Warga Kampung Arus Mau Pindah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun turap di kawasan Kampung Arus, Cawang, Jakarta Timur. Untuk itu, warga di sekitar kawasan tersebut bakal direlokasi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, warga di sekitar Kampung Arus bersedia direlokasi. Dia tak mau menggunakan istilah digusur. Sebab, warga akan sadar dan pindah sendiri atas keinginannya.

“Mereka enggak digusur ya karena mereka akan pindah sendiri, karena mereka ikut dalam program penataan,” katanya kepada Agen Poker di Balai Kota DKI, Rabu, 7 Februari 2018.

Warga kampung arus akan diberi pemahaman. Mereka akan diikutsertakan dalam program penataan kawasan bantaran Kali Ciliwung.

[Baca Juga -“Sungai Ciliwung Meluap, Warga Bogor Temukan Granat Nanas“]

Namun, Sandiaga tak memungkiri jika tidak semua warga mau pindah. Ada sebagian yang memilih bertahan dan merasa sudah betah di wilayah tersebut. Lantaran itu, dia akan melakukan dialog dan memperlihatkan hunian yang akan ditempati warga Kampung Arus agar mereka melunak dan bersedia pindah.

“Kami harus ajak dialog dan kami harus perlihatkan tempat pindahnya ke mana, jadi mereka punya bayangan. Nah ini yang nanti akan kami siapkan. Unit dari tempatnya yang kami siapkan bagi mereka, supaya mereka ada touch and feel,” ujarnya.

Saat ini, menurut Sandiaga, situasi di Kampung Arus sangat mengkhawatirkan bagi warga. Karena ketika air mulai naik itu akan sangat berbahaya dan sangat mengancam keselamatan warga.

Pemprov DKI berusaha menciptakan lingkungan yang sehat bagi para warga. “Mereka mungkin sudah biasa, tapi kita ingin kehidupan mereka dan anak cucu mereka lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.