free html hit counter

Cara Membuka Website yang di Blokir Pemerintah Menggunakan Add-ons anonymoX!

Berita BintangCara Membuka Website yang di Blokir Pemerintah Menggunakan Add-ons anonymoX!

Halo para pecinta browsing yang suka surfing internet di seluruh Indonesia!

Akhir-akhir ini pemerintah Indonesia lagi kurang bersahabat nih sama beberapa website kesayangan kita yang dianggap mengandung unsur SARA, Pornografi, Terorisme, Judi, Pishing dan PROXY yang dinamai sebagai Nawala Project dan Internet Positif.

Nah jika kalian menemukan kata-kata Internet Positif saat surfing di website kesayangan kalian seperti contoh di bawah ini, tidak perlu khawatir. Kami akan memberikan cara untuk mengakses situs yang terkena Internet Positif.

Berita Kampus

Untuk mengatasi masalah tersebut sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan seperti menginstall software tertentu, mengganti alamat IP/Proxy, dll. Namun kali ini yang akan dibahas adalah menggunakan Add-ons anonymoX untuk mengatasi Internet Positif pada browser Mozilla Firefox.

Cara ini merupakan cara yang paling mudah dan tidak sulit untuk dilakukan.

Mozilla Firefox

Untuk pengguna Mozilla Firefox dapat menggunakan Add-ons anonymoX, untuk menginstall Add-ons anonymoX kalian bisa ikuti langkah di bawah ini:

  • Pertama, silahkan buka browser Mozilla Firefox kalian.
  • Lalu, kalian bisa download Add-ons anonymoX yang disediakan oleh Mozilla secara resmi di link berikut ini:
    https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/anonymox/
  • Setelah web page anonymoX terbuka pada Mozilla kalian, klik “Tambah ke Firefox”, maka proses download dan penginstallan Add-ons di Mozilla kalian akan dimulai, tunggu beberapa saat akan muncul “Add anonymoX?”, lalu klik “Add” seperti gambar di bawah ini:

Berita Kampus

  • Selanjutnya akan tampil window pop up seperti gambar di bawah ini yang menandakan bahwa anonymoX sudah terinstall di Mozilla kalian.

Berita Kampus

  • Untuk menggunakan anonymoX, kalian hanya perlu menggunakan tanda 𝞦 yang terdapat di menu bar pojok kanan atas, selanjutnya pilih negara mana yang akan kalian gunakan berisi bendera negara dan Alamat IP, itulah Alamat IP kalian sekarang.

Berita Kampus

Berita Kampus

Dengan menggunakan Alamat IP dari luar negeri (Selain Indonesia) maka kalian bebas untuk surfing website kesayangan kalian tanpa takut terkena Internet Positif dan Nawala.

Demikianlah tips dan trik Cara Membuka Website yang di Blokir Pemerintah Menggunakan Add-ons anonymoX! Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian semua.

Jangan lupa berkunjung terus disini dan dapatkan informasi menarik lainnya.

Terima Kasih