free html hit counter

Cara Ketahui Posisi Kap Tutup Bensin lewat Fuelmeter di Speedometer

BeritaBintang – Seringkali ketika mengemudi dengan mobil sendiri, sudah menjadi reflek untuk memakirkan kendaraannya saat memasuki SPBU, entah dengan pompa pengisi BBMnya berada di sebelah kanan atau di sebelah kiri mobil pengemudi tersebut. Namun jika menaiki mobil yang belum familiar, tidak jarang kan jadi bingung harus ke sebelah mana saat di SPBU?

Nah, jangan khawatir nih buat yang belum tahu. Ternyata, pabrikan mobil sudah jauh memikirkan soal hal ini sebelum memproduksi mobil-mobilnya. Untuk mempermudah pengemudi mengetahui harus parkir di sebelah kiri atau kanan pompa pengisi BBM, diberikan tanda khusus sebagai penanda di sekitar spidometer.

Tanda yang dimasud berupa tanda panah kecil di samping logo pompa bensin pada fuelmeter di spidometer. Bila panahnya menunjuk ke sebelah kiri, berarti letak kap tutup bensin atau fuel cap berada di sebelah kiri mobil. Artinya, mobil harus diparkirkan ke sebelah kanan pompa bensin saat tiba di SPBU.

Sedangkan bila panahnya menunjukkan kearah kanan, berarti letak kap tutup bensin berada di sebelah kanan dan mobil harus diparkirkan ke sebelah kiri dispenser BBM saat di SPBU.

Nah, tidak perlu menengok keluar lagi kan sekarang kalau mau isi bensin pakai mobil baru?