free html hit counter

Cantiknya Surga Dasar Laut Biluhu, Penuh dengan Ikan Nemo dan Dori

BeritaBintangCantiknya Surga Dasar Laut Biluhu, Penuh dengan Ikan Nemo dan Dori

Wisata dasar laut di perairan Biluhu Timur, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik mancanegara dan domestik.

Di laut itu, merupakan salah satu tepat tumbuhnya Salvadordali, yang membuat bawah laut pantai Biluhu memiliki daya tarik lebih bagi para wisatawan untuk menyelam atau hanya sekadar snorkeling.

Yoyo, salah seorang pengunjung asal Kabupaten Gorontalo mengaku sangat senang bisa menyelam dan melihat langsung Salvadordali yang tumbuh di bawah laut Biluhu Timur tersebut.

“Saya sudah menyelam sedalam 15 meter, dan telah menemukan berbagai biota laut cantik, seperti Salvador Dali serta ikan nemo dan ikan royal blue tang atau biasa kita kenal dengan ikan dori,” jelasnya kepada Judi Bola.

[ Baca Juga – ” Singapore Airlines Travel Fair Manjakan Orang Indonesia yang Mau ke Luar Neg ” ]

Ia menambahkan, saat menyelam dirinya juga akhirnya bisa menyaksikan secara langsung indahnya Sea Fan atau yang biasa dikenal dengan kipas laut berwarna merah tersebut.

Tak hanya bisa menyelam, di objek wisata Biluhu timur saat ini telah tersedia kelas bagi wisatawan yang ingin belajar menyelam atau pun snorkeling dengan instrukur selam yang bersertifikat resmi “Scuba Dive”.

John Sejabat, salah satu instruktur selam yang juga pemilik dari “Global Dive Lodge, Biluhu” tersebut mengatakan bahwa dalam enam hari saja wisatawan pasti sudah bisa menyelam dengan baik.

“Tidak perlu latihan lama-lama untuk bisa menyelam, jika wisatawan rajin berlatih sesuai dengan perintah instruktir pasti dalam jangka waktu enam hari mereka sudah bisa menyelam dengan baik dan benar,” katanya.