free html hit counter

Buzzer Beater Rose Bawa Bulls Ungguli Cavs 2-1

BeritaBintangChicago – Derrick Rose menjaringkan tiga poin saat buzzer tanda pertandingan berakhir sukses memenangkan Chicago Bulls atas Cleveland Cavaliers 99-96. Hasil itu membuat Bulls memimpin 2-1, Sabtu (9/5/2015).

Memainkan laga ketiga semifinal Wilayah Timur, Rose mengemas 30 poin, 7 rebound, 7 assist, selama 39 menit di atas lapangan United Center, Chicago. Jimmy Butler menyumbang 20 poin dan Mike Dunleavy 16 poin.

Meski gagal menghindarkan timnya dari kekalahan, bintang Cavaliers LeBron James tampil gemilang setelah mencatatkan 27 poin, 8 rebound, 14 assist. J.R Smith mengemas 14 poin, dan Kyrie Irving 11 poin.

“Aku hanya merasa bersyukur karena rekan-rekanku memberiku bola itu,” ucap Rose seusai pertandingan yang dilansir ESPN. “Mereka percaya kepadaku. Mereka terus mendapatkan bola untukku, terus mendorongku untuk bermain dengan caraku yang biasa kumainkan.”

Skor ketat membayangi kedua tim di hampir sepanjang pertandingan. Akan tetapi, Cavaliers selalu bisa mengungguli Bulls di dua kuarter pertama.

Setelah memimpin 24-18 di 12 menit pertama, Cavs mempertahankan keunggulannya itu sampai paruh pertama pertandingan dengan kedudukan 49-47. Bulls yang selalu lebih produktif akhirnya bisa membalikkan keadaan di kuarter ketiga dengan skor 74-73.

Kejar-kejaran angka terus terjadi hingga kuarter penentuan. Skor 96-96 masih terjadi saat laga menyisakan 10 detik tapi tembakan tiga poin Rose yang masuk ke jaring tepat saat buzzer berbunyi menyudahi laga untuk kemenangan Bulls.

Clippers Memimpin 2-1 atas Rockets

Di Semifinal Wilayah Barat LA Clippers kini memimpin 2-1 dari Houston Rockets. Menyusul kemenangan telak 124-99 yang dipetik Clippers di gim ketiga yang digelar di Staples Center.

Chris Paul sudah kembali dari cedera hamstring setelah absen di dua pertandingan Clippers. Ia mengemas 12 poin dan tujuh assist. Blake Griffin membukukan double-double dengan 22 poin dan 14 rebound sedangkan DeAndre Jordan memiliki 15 rebound.

James Harden juga membukukan double-double untuk Rockets dengan 25 poin dan 11 assist. Begitupun dengan Dwight Howard yang mencetak 14 poin, 14 rebound.