free html hit counter

Buru Abu Sayyaf, Filipina Kirim Lebih Banyak Pasukan

BeritaBintang –   Otoritas keamanan Filipina telah mengirimkan pasukan lebih banyak ke wilayah Jolo demi memburu militan Abu Sayyaf yang menculik para Warga Negeri Indonesia (WNI) serta empat ABK asal Malaysia (WN Malysia).

Sebagimana dilansir dari Panduan Bermain Judi Online, Sabtu (23/4/2016) Menteri Luar Negeri (Menlu) Malaysia Datuk Seri Anifah Aman yang sempat bertemu dengan Menlu Filipina di Manila pada Kamis 21 April 2016 mengatakan bahwa saat ini pemerintah Filipina menangani kasus penculikan yang melibatkan WNI serta WN Malaysia secara serius.

“Mereka telah memberikan konfirmasi kepada saya bahwa para warga Malaysia saat ini memang berada di Jolo dan tidak pernah berdiam di satu lokasi dalam waktu yang lama,” kata Aman.

“Mereka (pemerintah Filipina) telah mengutus beberapa batalion militer yang didampingi dengan beberapa anggota dari berbagai badan keamanan di sana untuk mendiskusikan pelaksanaan operasi penyelamatan para sander,” ujar Aman.

Namun, BintangBola.co juga mewartakan bahwa Menlu Malaysia tersebut tidak bisa memastikan apakah 14 WNI yang ditawan  berada dalam divisi kelompok Abu Sayyaf yang sama dengan yang menculik para WN Malaysia.