free html hit counter

Bukan uang atau rumah, ini investasi masa tua Ibnu Jamil

BeritaBintang – Olahraga sepertinya sudah melekat dalam diri presenter sekaligus aktor Indonesia, Ibnu Jamil. Berbagai olahraga ia ikuti, mulai basket, bulu tangkis, futsal dan kini ia tengah serius menggeluti olahraga lari.

“Saya memang dasarnya suka olahraga. Karena buat saya olahraga itu investasi berharga. Orang kerja berlomba-lomba cari investasi lebih ke rumah, atau apa. Tapi kalau nggak sehat percuma, hampa aja dan nggak bisa dinikmati di hari tua. Saya ingin balance,” ujar Ibnu Jamil saat ditemui di jumpa pers Road Nutrilite Health Run 2015 di FX Senayan pada (26/3).

“Tujuan saya lari buat investasi jangka panjang. Saya ingin main dengan cucu saya tanpa pegang pinggang, tanpa pegang tongkat. Saya berharap mimpi saya terwujud di hari tua, masih bisa lari, olahraga, jalan-jalan,” kata Ibnu yang rutin berolahraga seminggu 3 kali ini.

Diakui oleh Ibnu, banyak manfaat yang didapatkannya dari berolahraga. Selain itu, gaya hidup sehat juga sangat membantu dalam menjaga kondisi tubuh agar tetap prima.

Namun, pemain ASSALAMUALAIKUM BEIJING ini menyesalkan karena kurangnya perhatian pemerintah terhadap olahraga lari. Menurut Ibnu, tempat nyaman untuk berlari masih jarang. Begitu juga kurangnya fasilitas lapangan yang memadai.

“Sering banget ada acara lari. Kendaraan juga nggak mau kalah. Itu hak mereka juga sih. Tapi ini nggak tahu permasalahannya gimana. Harusnya ada peran pemerintah. Padahal ini salah satu kegiatan yang menyehatkan bangsanya. Saat lari kita ingin mendapatkan nikmatnya, keselamatan dan fun-nya,” kata pria kelahiran 30 April 1982 ini.