free html hit counter

Bukan Stoner Sosok Penentu Ducati

BeritaBintang –   Kehadiran Casey Stoner diprediksi akan membuat Ducati semakin kuat. Akan tetapi menurut pembalap Aspar, Eugene Laverty, adalah sosok mantan bos Aprilia yang kini menjabat sebagai General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna, yang bakal krusial buat tim asal Bologna, Italia, itu.

Dall’Igna menjabat sebagai tokoh penting Ducati sejak akhir 2013 dengan menggantikan posisi Bernhard Gobmeier. Laverty ternyata pernah merasakan tangan dingin Dall’Igna saat keduanya berjuang di Superbike bersama Aprilia.

Adapun MotoGP 2016 memperkenalkan dua hal baru yakni ban Michelin dan paket elektronik Magnetti Marelli. Seluruh tim diprediksi akan mengalami kesulitan dalam tes Sepang pada Februari 2016, setelah merasakan sulitnya tes di Jerez pada November 2015. Laverty lantas menyatakan, Ducati takkan mengalami kesulitan berarti di bawah komando Dall’Igna.

“Ducati sangat membantu kami dalam menemukan arah tepat dengan motor. Terdapat perubahan besar karena motor-motor harus mengganti ban, sesuatu yang tak diubah dalam 10 tahun. Tapi Anda bisa menyerahkan segalanya kepada Gigi,” kata Laverty, seperti dikutip Bioskopsemi , Jumat (22/1/2016).

“Kami semua tahu kapasitasnya saat di Aprilia bahkan saat era dua tak. Dia menggunakan semua orang dan merupakan pemimpin luar biasa. Tak ada yang inferior atau superior, semuanya berguna,” jelas pembalap asal Irlandia Utara ini.