free html hit counter

Bukan Messi atau Ronaldo Pemain Termahal Dunia

BeritaBintang –   Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi digadang-gadang sebagai pesepakbola dengan banderol tertinggi saat ini. Namun, superagen asal Italia, Mino Raiola, memiliki pandangan lain.

Agen dari Zlatan Ibrahimovic itu menilai kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma, sebagai pemain dengan banderol termahal. Raiola menilai harga portiere berusia 16 tahun merupakan yang termahal di dunia yakni mencapai 119 juta pounds atau sekira Rp2,4 triliun.

Harga itu jauh lebih tinggi dibandingkan saat Real Madrid memecahkan rekor transfer Gareth Bale pada musim panas 2013. Saat itu Madrid merogoh kocek hingga 85 juta pounds atau sekira Rp1,7 triliun untuk mendatangkan Bale dari Tottenham Hotspur.

Donnarumma menjadi fenomena musim ini. Meski masih berusia mudam, pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, sudah memberikan kepercayaan lebih kepadanya.

Alasan Miha memainkan mantan pemain Milan Primavera tersebut karena menurunnya performa sang kiper utama, Diego Lopez. Dalam sembilan penampilan bersama Milan musim ini, gawang Lopez kemasukan 14 kali. Kontras bila dibandingkan dengan Donarumma yang hanya kebobolan empat kali dari enam kesempatan menjaga gawang Diavolo Rosso.

“Saya menaksir banderolnya mencapai 119 juta pounds, karena memiliki masa depan cerah. Ia seorang anak luar biasa dan banyak yang mencintainya. Donarruma sudah siap menjadi juara dan akan menjadi kiper sensasional,” jelas Raiola yang juga agen Paul Pogba, mengutip dari Sportsmole, Senin (30/11/2015).