free html hit counter

Bradley Cooper Akan Menggarap Miniseri Kemunculan ISIS

BeritaBintang – Masih lekat dalam ingatan bagaimana Bradley Cooper memainkan hati prajurit yang dilema. Kala itu ia menjadi Chris Kyle, sang penembak jitu Amerika di Afghanistan, di film American Sniper.

Kini Cooper tak jauh-jauh dari dunia itu. Masih soal perang di tanah konflik. Tapi objeknya bukan lagi prajurit, melainkan kelompok militan ISIS. Cooper akan menggarap miniseri soal kemunculan ISIS.

Serial yang akan ditayangkan di HBO itu diangkat dari buku berjudul Black Flags: The Rise of ISIS yang ditulis oleh Jobb Warrick. Dalam bukunya, sang pemenang Pulitzer 2016 menulis tentang bagaimana ISIS muncul dari penjara Yordania sampai keberhasilan mengambil-alih Suriah.

Buku itu juga membahas bagaimana kini ISIS menjadi organisasi teroris paling ditakuti di dunia.

Membuat film tentang ISIS, mengutip Bintangbola, merupakan inisiatif Cooper sendiri. Saat membaca Black Flags, ia langsung melihat cerita itu bisa dijadikan miniseri. Ia pun mencari Warrick, ditemani rekannya sesama sutradara Todd Phillips.

Phillips sebelumnya dikenal sebagai sutradara film trilogi The Hangover. Di film itulah ia bertemu Cooper. Kini Phillips akan bertindak sebagai eksekutif produser bersama dengan sang aktor.

Sebelumnya, mereka sudah menyatukan perusahaan film yang dimiliki pada 2014. Perusahaan itu kini bernama Join Effort, dan kini sudah punya satu film berjudul War Dogs.

Warrick tak menolak berkolaborasi. “Cerita ini di tangan yang baik. Ketika Anda menulis buku nonfiksi tentang subjek penting, Anda tersanjung saat ada yang tertarik menjadikannya film, tapi Anda juga sedikit khawatir,” katanya pada Reuters.

Kekhawatiran itu adalah pertanyaan bagaimana ceritanya di buku akan berubah saat difilmkan.

Apalagi Warrick tidak dilibatkan dalam penulisan naskah. Ia hanya merupakan rekan kerja sama serta penasihat yang sesekali memberi masukan.

Melansir Panduan Judi Online, naskah serial itu akan digarap penulis buku laris, Gregg Hurwitz yang juga menduduki jabatan produser eksekutif. Tim Van Patten yang telah memimpin beberapa episode serial laris Game of Thrones dan Broadwalk Empire akan berlaku sebagai sutradara untuk miniseri itu.