free html hit counter

Bos Tim Haas Kritik Rio Haryanto

BeritaBintang –Boss tim Haas, Gunther Steiner, mengkritik pembalap Manor Racing Team, Rio Haryanto dengan mengatakan tak bisa mengendarai jet daratnya dengan baik. Hal itu dilontarkan setelah Romain Grosjean tertabrak oleh mobil yang dikendarai driver asal Indonesia.

Pada balapan sesi latihan bebas ketiga terjadi insiden di pit line. Rio secara tidak sengaja menabrak mobil yang dikendarai Grosjean. Steiner yang merasa dirugikan menilai Rio memang pantas mendapatkan hukuman dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) .

Pembalap kelahiran Surakarta tersebut akhirnya menerima hukuman penalti dari Steward dengan pasal 31.5 Regulasi Lomba F1. Alasannya, Rio dianggap lalai karena saat keluar garasi tak memerhatikan mobil lain yang melintas di jalur cepat.

“Saya pikir itu adalah kesalahan yang seharusnya tidak terjadi. Jelas FIA harus memberi mereka hukuman, sehingga mereka mengambil keputusan yang tepat. Kami berada di atas dalam masalah ini. Kami tidak melakukan sesuatu yang salah. Itu adalah hal yang sangat tidak pintar,” ungkap Steiner mengutip Motorsport, Minggu (20/3/2016).

Pada babak kualifikasi Rio mencatat waktu 1 menit  29.627 detik dengan berada di urutan 21.Namun dengan adanya hukuman dari Steward, ia akan memulai balapan dari posisi 22.