free html hit counter

Bos MotoGP Jelaskan Ketegangan yang terjadi antara Lorenzo dan Iannone

BeritaBintang – Seri ketujuh MotoGP di Sirkuit Catalunya, Barcelona masih menyisakan perdebatan antara Jorge Lorenzo (Yamaha) dengan Andrea Iannone (Ducati). Lantas hal tersebut membuat  Bos MotoGP, Mike Webb turun tangan untuk meluruskan keduanya.

Seperti diketahui, Lorenzo mengalami nasib sial kala menggeber kuda besi miliknya di GP Catalunya pada akhir pekan lalu lantaran ditabrak pembalap Ducati, Andrea Iannone. Alhasil, Iannone pun mendapat penalti berupa start dari grid paling belakang dalam seri selanjutnya di Assen.

Webb menilai tindakan yang dilakukan Iannone tak sepenuhnya salah apabila dilihat dari data yang didapat. Namun, melihat posisinya yang berada di belakang Lorenzo, ia sudah sepantasnya mendapatkan hukuman.

“Ketika saya pertama kali berbicara dengan Iannone hal pertama yang ia katakan adalah bahwa data menunjukkan ia mengerem di tempat yang normal dan yang Jorge sangat lambat. Alhasil ia tak bisa menghindarinya, jadi saya melihat data dari kedua motor,” ucap Webb mengutip Bintangbola.co, Minggu (12/6/2016).

“Sebenarnya, mereka melakukan pengereman pada titik normal. Kami melihat semua lap, dan mereka berdua mengerem secara normal. Iannone mengatakan apa yang sebenarnya, namun Jorge juga melakukan yang sepantasnya. Cukup jelas, ia akan melakukan yang terbaik ke depannya,” tambahnya.

“Iannone membuat kesalahan karena ia lebih cepat dan mengarah ke Lorenzo. Itu merupakan tanggung jawabnya, untuk menghindari orang yang berada di depannya. Maka jelas itu adalah hukuman,” tandasnya.